Sabtu, 09 Juni 2012

cerpen remaja rahasia

RAHASIA
oleh: Aminatur Rohmah 
untuk selingan di sela-sela kesibukan

        
        “nah, sebelum memulai latihan voli, kita lari memutari lapangan tiga kali dulu” kata seorang pelatih voli muda yang cakep.

.............

“aduh... ,,”
“luna, kamu gak pa pa?” tanya temen luna
“kakiku sakit lin”
“ada apa?” pelatih keren dateng
“ini, luna jatuh, kayaknya kakinya keseleo”
“sini, kakak bantu”
Krekkk... “aduuuuh”, “eh..udah gak sakit lagi lho kakiku, jurus apa tadi kak yang dipake? Ampuh banget?” kata luna
“hehe... itu cara cepat menyembuhkan kaki yang kesleo, kalo kamu pengen istirahat, istirahat aja”
“em,, iya deh.. makasih ya”

...................


        Dari insiden keseleo itu luna mulai fall in love ama pelatih les volinya. Umur mereka hanya berjarak dua tahun. Dan udah berbulan2 luna memendam rasa itu. Dia gak berani ngomong. Alasannya kan kak tora lebih dewasa darinya.
“aduuuuh.. ada kak tora. Aku jadi deg degan nih lin”
“udah.. santai aja,. Kan Cuma papasan lewat”
“eh eh dia udah deket tuh” ..
Mereka berpapasan dan hanya menampilkan senyum di bibir masing2.

......................


“kira2 kak tora udah punya pacar belum sih?” luna
“aku kurang tau, kalo kamu bener2 pengen tau, coba deh cari tau. Lewat fbnya. Ato kalo berani tanya langsung aja”
“aku gak berani minta alamat fbnya, papasan lewat aja deg2annya minta ampun”
“trus gimana?”
“tau deh, aku bingung”

..................


“kak tora itu baik, ramah ama siapa aja, tapi kayaknya dia gak peka ama seseorang yang punya perasaan ma dia”  kata luna
“mungkin bagi dia urusan cinta gak begitu penting kali” balas lina santai
“iya bisa jadi tuh, tapi aku masih penasaran.. dia udah punya pacar belum siiiih? Apa aku tanya ama mbak lala aja? Dia kan udah lama kenal kak tora”
“ide bagus tuh , tapi kamu pede kan ?”
“hehe.. Cuma 50%, yang setengahnya lagi tambahin donk lin”
“maksudnya aku juga bantuin tanya gitu kan?”
“hehe iya, kamu emang pengertian”
“tapi aku gak pede, ntar dikira aku juga naksir, datengin mbak lala aku temenin, tapi yang tanya kamu aja, oke”


........................


“mbak, gimana kabarnya?” tanya luna ke mbak lala
“baik dik, kamu?”
“idem mbak,hehe. Sekarang mbak lala sibuk ngapa?”
“aku sekarang sibuk jadi guru TK”
“O, sekarang mbak jadi guru TK, wah kayaknya enak ya? Tiap hari ketemu anak2 kecil yang lucu2”
“hehe. Iya, tapi kadang ada yang nakalnya minta ampun”
“em... oya mbak, mbak lala udah lama kenal kak tora kan?”
“iya, sejak kelas satu SMP, ada apa dik?”
“sebenernya kak tora udah punya pacar lum sih?”
“lho, dik luna gak tau? Kak tora itu udah lama jadian ama mbak lala.. dan sekarang lagi merencanakan acara pertunangan”
“apaaaaaaaa?, kok aku gak tau ya? Hehe..”
“pas latihan voli mas tora gak pernah bilang ya?”
“em,, kayaknya belum pernah bilang tuh mbak,”
“o.. dia orangnya emang kayak gitu sih”
“hehe.. eh, bentar lagi ada kelas nih, aku ama lina duluan ya mbak?, dadaa”


..........................


“sumpah aku sedih banget tau gak sih lin” curhat luna ama lina
“iya aku ngerti perasaan kamu, tapi seenggaknya kamu udah lega kan sekarang? Udah tau yang sebenernya”
“iya, ... walaupun rasanya pengen nangis, kayaknya rahasia ini akan terus jadi rahasia..”
“sabar ya lun, suatu saat pasti akan ada cowok yang bisa kamu taksir lagi”
“iya...”

END ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar