Kamis, 27 Desember 2012

cerita oke punya - mata2 cinta


MATA-MATA CINTA

Oleh: Rohmah Cipzz

        Buggkk...
“aduh konslet..” kaget salah satu mahasiswi yang rada-rada.... *aneh.com*
“hahahaha... ..” “makanya kalo jalan pake mata”
“ih ngarang.. ,,kalo jalan tuh pake kaki” dan cewek aneh itu bergegas pergi mengingat dia udah lima menit telat kuliah.


...............

Ketika Ajeng membuka pintu...
Bukkgg...
“konslet...”  , dan dia terkejut kali ini sedang berhadapan dengan siapa.
“Ajeng,, saya sangat heran.. kenapa kamu selalu mengucapkan kata konslet kalau sedang kaget?” tanya dosennya.
“hahahahhahaha.. haha” , sebelum menjawab Ajeng malah udah di ketawain satu kelas..
“em... ,, saya sendiri juga gak begitu paham bu.. ,, ini kayak tamu gak di undang gitu, jadi saya ya gak tau” Ajeng menyelesaikan kalimat terakhir dengan nyengir tanpa dosa.
“hm... anak muda jaman sekarang.. , ada-ada aja . ,, . sekarang saya mulai kuliahnya,, Ajeng, kamu segera duduk”
 Ajeng mengikuti perintah itu dengan masih di iringi backsound tawa kecil temen-temen sekelas.


..............


“tit. Masa tadi ada orang bilang kalo jalan pake mata.. ,,tu kan kata-kata yang salah kaprah,, jalan ya pastinya pake kaki donk ya.. ,, kata-kata klise kok masih di pake aja sih.. ,, mana dia pake ketawa segala lagi pas aku keceplosan bilang konslet”
“ya jelas ketawa lah jeng. ,, secara kata-kata kunci kamu tuh emang rada-rada gimana gitu”
“haduuh,, jangan buat aku merasa terpojok donk.. ,, aku kan udah berulang kali ngejelasin kalo itu tuh tamu gak di undang.. plis deh”
“iya deh iya.. ,, jangan cemberut donk. ,, ke koperasi yuk, beli jajan.”
“hm,, oke deh. ,, cabuuut”


.............


“eh, ketemu lagi ama cewek konslet” kata seorang cowok yang wajahnya sangat gak asing bagi Ajeng.
“kamu yang tadi aku tabrak kan?” balas Ajeng cepat.
“ow , ternyata kamu sadar ya? ,, bagus..bagus.. ,” jawab cowok itu sambil manggut-manggut nyebelin.
Ajeng memalingkan wajahnya dan berlagak cuek.


..................


“o jadi itu cowok yang bilang ‘kalo jalan tuh pake mata’ ?” tanya Tita.
“iya tit. ,,”
“em.. dia cakep juga”
“aduuuh... plis deh, trus napa kalo dia cakep? ,, ada pengaruhnya gitu? Kamu kan udah punya adi”
“haduuuh Ajeng,, kelamaan ngejomblo kok jadi gak peka gini sih??maksudnya tuh wat gebetan kamu, biar gak solo karier mulu alias jomblo2 galao” kata Tita sambil geleng-geleng kepala.
“gebetan? ..tidaaaaakk..”


..............

“Ajeng” suara dosen itu mengagetkan Ajeng.
“eh iya konslet”  Ajeng telah bangun dari lamunannya.
“hahahahahaha...” backsound tawa anak-anak sekelas itu mengiringi kekagetannya lagi.
“iya pak..?”
“apa tadi arti dari agricultur?”
“agrikultur pak? ,, . em... apa ya tadi,, maaf pak saya lupa”
“lupa atau melamun?”
“hehe.. dua-duanya bener pak” Ajeng menjawab dengan pede-nya.

.............


“cewek konslet,,, lagi ngapain?”
“kamu lagi.. ,, emang gak liat aku lagi ngapain? Gak usah pura-pura gak tau deh”
“galaknya... ,, tapi its oke, menarik.. . ,, aku liat, Cuma pengen nanya ama orangnya langsung aja.”
“lagi pengen cepet-cepet pergi karena disini panasss.. ,, yuk tit keluar”
“wohoo.. buru-buru amat.. ,, aku kan belum selesai”
“gak peduli” jawab Ajeng kilat, tegas, dan berekspresi aneh.

.............


Minggu sore...
        tetes itu pun jatuh...
Bulir itu mengalir tanpa dia seka.... entah lagi galau karena nasib, ato lagi kangen keluarga yang terpisah oleh jarak... . dia terisak tanpa mampu dia cegah. Dia sesenggukan.. merasa sendirian , hanya di temani air hujan yang jatuh.. , air bening itu telah ada beberapa sesi untuk meluncur. .. dan hati semakin terasa perih.
“cewek konslet” sapa cowok itu dengan memasang wajah heran.
“kamu?” Ajeng segera menghapus air mata nya. Agak malu karena kepergok nangis sendirian di taman...
“ternyata cewek galak bisa nangis juga ya? Hehe... ,, ,, nih” cowok itu duduk disamping Ajeng dan menyodorkan sebungkus tisu baru.
“makasih.. ,, tapi kenapa sih kamu selalu muncul tiba-tiba?”
“em... kenapa ya? ,, karena mungkin aku fans berat kamu. jadi selalu mengikuti kemana pun idolaku pergi” jawab cowok itu santai dan cuek.
“aku tanya nya serius.. >.<”
“aku jawabnya malah dua rius..^0^”
“ter-se-rah deh...”
“btw,, napa sih seorang Ajeng si cewek konslet bisa nangis sendirian, di taman, di tengah hujan deras kayak gini?”
“karena lagi konslet kali..” jawab Ajeng ngasal (gak mungkin kan dia bilang detail tentang alasannya) ,, “tapi kok kamu tau nama ku?”
“kan tadi aku udah bilang, kalo aku fans berat mu ^^”
“pasti ada yang gak beres... ,, . nama kamu siapa sih?” tanya Ajeng skeptis
“hahaha... akhirnya tanya juga ,, setelah berhari-hari cuek pas aku buntuti.. well. ,, its good. ,, perkenalkan nama ku Andre .. dan.. aku suka banget ngikuti kemana pun cewek konslet pergi” dengan cengiran dia memandang Ajeng lekat-lekat.
“gak bisa biasa aja ya ngomongnya?,” balas Ajeng cuek.
“kayaknya gak bisa deh.. karena yang aku hadapi sekarang adalah seorang cewek yang luar biasa anehnya.. hehe..”
“gak lucu..!”
“okkaayy... ,, aku pengen bilang kalo... sebenarnya kamu gak harus menghadapi semua ini sendirian.. ,, aku tau kamu sering sedih dan nangis sendirian. . em.. mungkin aku bisa jadi bodyguard mu yang selalu ada tiap kamu butuh, dan jadi badut yang siap menghibur tiap kamu sedih.. ^^”
Ajeng tercengang mendengar kata-kata Andre yang dia rasa cukup dalam dan... dari mana dia tau kalo Ajeng sering nangis sendirian?... apa bener dia seorang mata-mata cinta?
“dari mana kamu tau kalo aku sering nangis sendirian?”
“itu sangat keliatan dari mata kamu Ajeng.. ,, mata kamu gak pernah berpura-pura, . dan juga aku sering mergokin kamu nangis disini.. Cuma baru sekarang aku berani nyamperin dan menawarkan tisu”
“napa kamu bisa sampe kayak gitu?”
“karena aku udah setahun ini memperhatikan kamu” (tumben nih cowok seriuss..)
“apaa? Jadi selama ini.... ,”
“iya.. selama ini aku naksir dan sayang ma kamu” dia menatap Ajeng dalam.
“serius?”
“sebanyak-banyaknya rius..”
“meskipun aku cewek konslet?”
“ya iyalaaah... ,, ini cewek udah berapa kali ya tanya-tanya mulu...” Andre menutupi groginya dengan berdiri dan memetikkan bunga untuk Ajeng.
“hehe.... tapi ndre.. aku gak nyangka.. ,,” Ajeng sok serius.
“kenapa?” Andre sangat penasaran.
“ternyata......cowok kayak kamu bisa co cuit juga”
Dan yang terakhir Andre hanya bisa menggaruk-nggaruk kepala yang tidak gatal.. heran+bingung harus menjelaskan gimana lagi sama cewek konslet ini.. dan sedetik kemudian dia memberikan senyum tertulus nya.

END.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar