Sabtu, 01 Desember 2012

cerita tentang kau dan hujan 6


Tentang Kau dan Hujan 6

 By: Rohmah Cipzz


        Sharena menopang dagu. Waktu dia dan arin makan siang di kantin langganan. Sedih, itu yang dia rasakan. Tapi pikiran tidak mau mengakuinya. Arin yang melihatnya jadi heran.

        “napa lagi ren??? Karena tito?” tanya arin cukup pelan.
        “ehm, gak pa pa kog. Lagi gak mud aja” jawab sharena sekenanya. Yang disusul pesanan mereka datang.
Ia makan dengan perasaan campur aduk. Tapi kali ini dia pesan nasi goreng. Trus apa hubungannya? Gak tau!

        Pulang kuliah pun sharena masih menekuk wajahnya. Apalagi didukung dengan cuaca yang mulai akan hujan. Udah sore habis ashar cukup rawan terjadi hujan. Ia cukup heran tadi pas kul terakhir selesai, tito cepet-cepet keluar kelas tanpa basa-basi dulu ato ganggu sharena dulu. Hari ini tuh cowok tampak aneh, beda. Tapi napa sharena malah bingung?. .oh,mungkin karena biasa di gangguin, ketika gak di gangguin lagi pasti rasanya ada yang kurang.
        Ato bisa aja, ia masih menyimpan iri ama cewek yang bernama nisya itu. tapi meskipun begitu ia gak punya minat untuk merubah dirinya menyerupai cewek itu. sampe kos pun sharena masih merasa sedih. Baru malem, ketika ia nonton MTGW yang special ada pas hari jumat karena dalam rangka ultah Metro Tv ke 12, suasana hati sharena mulai lebih baik, kata-kata motivasi dari Pak Mario sangat menggugah hatinya. Banyak benernya meskipun mungkin kita gak kepikiran tentang apa saja yang dikatakan super motivator itu. super sekali !
        sharena menyadari, gak perlu sedih lama2, karena hidup ini begitu indah, hanya saja ini perlu ada kesadaran dari hati yang banyak bersyukur dan ikhlas. Ia menutup hari ini dengan hati yang berusaha penuh rasa syukur. Dan say no to galau! . tapi gak tau ea kalo besok2 galau nya kumat. Labil cyiin..


cerbung tentang kau dan hujan 6


senin,     
wow! 7.30 am, matahari bersinar ceria. gak tau kalo tokoh cerita ini hatinya juga ceria ato gak. Mari kita intip. ,
        seperti biasa, sharena memulai pagi nya dengan kuliah. Melihat jam sudah menunjukkan pukul 7.30, ia segera bersiap-siap untuk berangkat kuliah dengan SEMANGAT!! . O yeah, kita udah dapat jawabannya. Hari ini ia CERIA.
        Tumben banget , waktu sampe pintu masuk, gak ada suara-suara konyol dari tito. OMG! Ada apa ini? . apa tito udah bosan? Apa cinta nya udah lelah? Apa... oh entahlah!
        Sampe hampir mendekati jam masuk kelas pun tito belum keliatan, apa tuh anak sakit? Pikir sharena AGAK khawatir.
        “eh ren, tumben ea si tito mu gak keliatan” kata arin waktu mereka udah duduk di kelas. Dosen udah datang.
Belum lagi sharena menjawab. Tiba-tiba ada yang membuka pintu. Muncullah wajah terburu-buru tito memasuki kelas. Sharena heran. Tumben, tumben, dan tumben.. oh,mungkin dia pagi ini berencana berangkat bareng ama nisya, trus tito telat karena nunggu tuh cewek kelamaan dandan di kos ato rumahnya. Huh, dasar. Nyusahin. Khayal sharena, padahal belum tentu bener, tapi ia udah bete dulu ma tuh cewek.  Wajar gak sih?.
Seakan gak cukup dengan itu. waktu jam kuliah selesai pun tito cepet-cepet keluar kelas lagi kayak kemarin2. Eh eh, tuh cowok kenapa? apa sharena harus tanya langsung ke cowok terkepo itu? ups! Tapi sekarang ia gak keliatan kepo lagi. napa malah asik bayangin dia yang kepo? Batin sharena gusar.
Sharena dan arin menuju koperasi untuk beli jajan. Tapi ia samaaaaaa sekali gak mud! Enaknya jajan apa ? .. ada keripik cinta gak? .
        “loh, kog muka nya masih di tekuk gitu? Ada apa say? Galau badai ea?” tanya arin pas mereka lagi duduk sambil makan jajan di depan koperasi.
        “em...” cerita, gak, cerita, gak, cerita, gak,. Sharena dilema. “gak pa pa kog, mungkin aku kecapekan bayangin koprol kali ea” jawab sharena akhirnya ngasal.
        “oh, gitu? Gak karena tito kan?” sebenernya arin tau apa yang buat sharena tiba2 gak mud,padahal tadi pagi semangat badai. Tapi arin coba nguji langsung aja. Tampak nya sharena masih belum mau membuka hati.

        Kuliah selesai duhur. Keluar kelas sharena dan arin menuju mushola.
        Setelah selesai. Sharena dan arin memakai sepatu masing-masing. Bersiap-siap untuk cari makan siang.
        “hei cinta...”
Secepat kilat sharena menoleh ke arah kanannya. Tito! . apa tadi dia bilang? Cinta? Ow, ini ciuss gak sih?
        Sharena diem aja sambil masih liat cowok aneh itu. napa panggilan tito jadi terlihat berharga untuknya?
        “cinta, kog diem? Terpesona ya?” kata tito lagi. sharena mengalihkan wajahnya ke depan.
        “sharena kangen ma kamu to” jawab arin ngasal.
        “hi-ih” sharena sewot. Dia bingung. Sebenernya kangen sih, tapi ea masa’ mo jujur?
        “oooh... , jujur aja honey, aku seneng banget kog kamu kangenin. Hehe”
        “gak udah GR. Arin Cuma becanda” jawab nya cuek.
        Udah gitu tuh ya, tiba-tiba...
        “hei tito, , habis ini mo kemana?” tebak ini siapa yang nyapa tito? .. ya, si nisya. Tiba-tiba muncul entah dari mana. Yang jelas sharena gak sadar.
        “hei nis, mo makan nih.”
        “oya, bareng yuk. Aku males makan sendirian” ajak nisya.
        “yuk rin” sharena segera berdiri dan menarik tangan arin agar bergegas pergi dari situ.
        “duluan ya to” kata arin yang masih sempat pamit dengan buru-buru.
        Sharena menuju kantin. Ia berharap tito dan nisya gak makan di kantin.
        “cemburu ya?” tanya arin tanpa basa-basi.
        “gak”
        “gak salah”
        “aku gak mud bahas itu”
Mereka sama2 terdiam sambil nunggu pesanan datang. Di luar mulai rintik-rintik. Kira-kira lima belas menit kemudian suara di luar terdengar deras. Sharena menghembuskan napas lelah. Ketika di kantin sedang memutar lagu nya Wali yang Doaku Untukmu. Lagu itu pernah di nyanyiin tito waktu dia tampil di acara musik kampus.
        Ia bersyukur tito dan nisya gak makan di kantin. Mungkin mereka makan di luar kampus. apa? Luar kampus? hujan-hujan gini mereka berduaan? Dan sharena gak bisa memata-matai mereka??? Tidaaaaaakkkk... sharena berteriak dalam hati #jeburin galon ke bak.


Malemnya...
        “assalamualaikum, sharenaaaa” sharena agak kaget karena tiba-tiba ada yang memanggilnya. Tapi kayaknya gak asing ama suara itu. ia segera melihat ke pintu.
        “waalaikumsalam. Tito? Ngapain kamu kesini?” kata sharena  agak judes. Siapa suruh maen tapi gak bilang dulu, emang ini kos-kosan nenek moyang nya?
        “jangan sewot donk cinta. Kan aku mo ngapelin kamu. hehe, aku boleh duduk gak nih?” sebelum selesai mengucapkan itu, pantatnya udah hampir nempel ke sofa.
        “mo minum apa?”
        “gak usah honey, cukup kamu aja duduk disampingku. Sini..”
Wueeekk... sharena mo muntah rasanya. Tapi hatinya hepi badai. Hoho. Dan ajaibnya sekarang sharena duduk disampingnya. #ya iyalah... masa mo duduk di bawah.
        “ehem.. ehem” tito memperbaiki suaranya. “kamu tadi marah ya?”
        “napa aku harus marah?” tanya sharena cepat.
        “karena mungkin cemburu???”
        “cemburu? Sama kamu? , , yang bener aja!”
        “hem, ea bisa aja kan. Sharena ku ini udah mulai jatuh cinta?” kata tito sambil menatap sharena.
        “heh to the lo hellloooo, ngapain aku jatuh cinta ama cowok yang punya nama fb –tito always- ??? jangan sampai”
        “hahahahahah.....” tito ngakak. “tapi gelang nya dipake terus tuh, apa namanya kalo gak c.i.n.t.a?”
        Secepat kilat sharena memandang gelang yang dipakai di tangan kanannya. Dia merasa kepergok. Karena bingung mo jawab apa. Ia menyilangkan tangannya dan memasang wajah gak peduli ama omongan tito tadi.
        “nisya Cuma temen kog honey..” tito memulai pembicaraan lagi. ciusss???
        “kalo kamu pacaran ma dia juga gak masalah, lagian dia kan cantik, modis, cowok mana yang gak suka??” jawab sharena agak sewot.
        “ea emang cantik siiiih... hehe” jawab tito santai. Maksudnya apaaaaaannn??
        “ya udah cinta. ,gak pa pa kan aku bentar doank, aku lega bisa mastiin keadaan kamu malam ini. aku pulang dulu ea. Assalamualaikum sayang...”
        “waalaikumsalam” sharena agak terkejut tito tiba2 pamit. Apa tito tersinggung ama perkataannya tadi? apa si tito lega karena sharena bilang gak masalah kalo dia suka ama nisya? Oh ya Tuhan. Masih ada stok kesabaran kan? .

Bersambung..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar