Minggu, 09 Desember 2012

cerpen remaja oks :: hampir melewatkanmu


HAMPIR...MELEWATKANMU
By: Rohmah Cipzz

        Gerimis...
Ayu udah siap berangkat sekolah dengan payung warna pelangi nya. Ia segera beranjak dan pamit sama ibunya.
        “ma, berangkat dulu ea... daaaa”
        “iya. Ati2 ya yuk... nanti langsung pulang kalo gak ada acara.”
        “iya ma siip...”


        Setelah jalan sekitar lima menit, akhirnya ayu sampe di halte. Halte rupanya cukup rame oleh orang2. Kebanyakan anak2 sekolah dan mahasiswa. Karena ini jam2 produktif untuk memulai menuntut ilmu. Gak sengaja ayu menangkap sosok yang imut, tapi bukan item mutlak loh ya. Tapi emang face nya tuh imut. Manis lagi.. btw emang kulitnya rada gelap sih. Tapi bersih dan keliatan manis. Tebak nih cowok apa cewek? Ea pasti cowok lah ya. Dari kesan pertama yang dilihat ayu, tu cowok mungkin tipe orang yang pendiam.
        Tapi berhubung ayu punya kesibukan sendiri. ia harus segera mengamati bus, dan segera naik kalo bis nya udah dateng. Agar gak telat masuk sekolah. Ayu bersemangat pagi ini meskipun kota udah basah oleh hujan.
        10 menit kemudian bis yang ditunggu datang. Akhirnya... pikir ayu. Udah bisa di tebaknya, di bus begitu sesak oleh penumpang. ayu berdiri. Gak masalah baginya karena sekolah nya gak jauh2 amat. Setelah menemukan posisi yang wenak, ayu celingak celinguk. Gak disangka cowok pendiam berkaca mata tadi di belakangnya persis. Wow! Cetar membahana badai! ,,
        Entah bodoh ato gimana, ayu gak ada usaha untuk ngajak kenalan. Dan gak ada ide untuk inisiatif duluan ngajak kenalan. Mungkin belum minat ato dia gak mikirin tentang cinta.
       
        “ayuuuuukkk” panggil si ana ketika ayu udah mo sampe gerbang sekolah.
        “hai naaaa...” lalu mereka berjalan bareng menuju kelas.

        Hari ini adalah awal ayu ketemu cowok pendiam itu. bisa jadi masih ada hari2 berikutnya ia liat orang itu.
Karena dirasa gak penting. Jadi ayu gak berniat crita tentang cowok pendiam itu ama sahabatnya. Walopun dia ada tertarik juga sih ama tuh cowok. Tapi gak minat untuk dekat.


Melewatkanmu...

        Hari berikutnya... matahari bersinar riang. Alias hari yang cerah. ayu tak perlu mengembangkan payungnya. Tapi ia tetap membawanya di tas karena ini musim hujan. Hujan bisa datang sewaktu-waktu. Ia melangkah dengan riang.
        Sampe dihalte. Seperti harapannya.. cowok itu lagi. lagi duduk menunggu bis dihalte sambil membaca komik. Lucu dan cute abiss. Ayu duduk jeda satu kursi dari tuh cowok. Diam2 ayu liatin cowok itu. tapi masih gak berminat untuk kenalan.

Hari2 berikutnya pun sama. ayu masih ketemu dengan tuh cowok. Kalo diitung mungkin udah sekitar sebulanan ayu sering ketemu cowok itu. lama2 dia merasa senang dan terlintas harapan dalam hatinya agar bisa selalu ketemu tuh cowok. Manisnya selalu bikin kangen. Pikir ayu.

Melewatkanmu...

        Awal bulan berikutnya...
Ayu berjalan berjingkat semangat menuju halte kayak biasanya. Dengan senyum riang menghiasi wajah cute nya. ^^
Ada yang berbeda dengan paginya hari ini. di halte, gak ada cowok pendiam penyuka komik itu lagi... ayu mencoba berpikir positif dengan beranggapan mungkin dia agak telat karena bangun kesiangan.
        Tapi dugaan itu hanya sebatas dugaan. Cowok itu gak muncul sampe bis udah dateng.. gak tau napa pagi ini ayu merasa ada yang kurang.. ia ga sesemangat tadi. gak penting sih. Tapi napa bisa bikin galau? ... tau’ deh!

:::::::::::::::::;;;
        Hari berikutnya pun sama! cowok itu tak muncul . ayu udah mulai kepikiran yang aneh2. Gak tau apa  yang terjadi. Membuat ia makin ragu dan was2. Apa yang terjadi padanya?
Pagi yang mendung. Semendung hatiku... , ayu langsung pasang status di fb nya.

:::::::::::::::::
        Kini udah hari sabtu. Udah 6 hari ini ia gak ketemu cowok penyuka komik dihalte. Apa dia sakit? Bisa jadi sih. Ayu mencoba enjoy dengan asumsinya.
Banyak orang dihalte. Tapi hatinya bilang sepi.. karena gak ada cowok penyuka komik ituw.. #lebay badai.


Melewatkanmu...

        Senin pagi...
        Hari yang cerah. namun hati ayu serasa menangis. Tepat sebulan cowok pendiam itu gak muncul. Ada apa ini? mungkiin gak sakit sebulan?.. dia kenapa? banyak pertanyaan tak terjawab yang memenuhi hati ayu.
        “yuk, kog kamu keliatanya gak semangat gitu sih hari ini?” tanya ana.
        “iya na. Sekarang aku udah gak bisa melihat pemandangan oke lagi dihalte”
        “pemandangan oke? Emang biasanya ada?”
        “ada. Cowok item manis. Pendiem kayaknya. Berkacamata.cute banget. Tapi bodo nya aku waktu itu belum kepikiran kenalan.”
        “trus kamu galau karena sekarang dia gak pernah muncul?”
        “iya na. Rasanya pengen memutar waktu aja. Penyesalan emang selalu di akhir. Bikin bete badai”
        “ea udah. Jangan terlalu di bikin sedih. Nanti kalo jodoh juga ketemu lagi kog.. cemungut ea kawan?”
        “hm.... aku usahain deh, trims ea” balas ayu udah mulai ceria.
        Yups,, kalo jodoh emang gak akan kemana kan???

Melewatkanmu...

        “yuk, ntar pulang sekolah ikut aku kerumah tante ku yuk.., aku disuruh mama nganterin syal rajutan wat tante. Dan aku mau ngajak kamu.. mau ya?? Daripada aku sendirian.. , gak jauh kog, bisa di jangkau bis”
        “em.. karena habis sekolah aku gak sibuk, jadi oke deh, aku ikut..”
        “ini baru sahabatku... makacih ea ayu yang imut badai”
        “heheheh... imut badai? O yeah. I like it”  balas ayu mantap!

        “assalamualaikum,, tante.. , ini anaaaa” seru ana ketika udah di depan pintu rumah si tante. Ayu celingak celinguk.. rumahnya adem. Baru kali ini ia kesini. Dan hari ini pula ia tau tantenya ayu.
        “waalaikumsalam.. eh anaaaa,,, sini nduk masuk, . temen nya namanya siapa nih??”
        “ayu tante...” jawab ayu ramah sambil mengikuti ana duduk di kursi ruang tamu.
        “sekelas sama ayu ya? Baru kesini kan? Soalnya tante baru liat..”
        “iya tan..”
        “tante, ini syal rajutan dari mama...”
        “waaahhh... bagus sekali, manis lagi. mama mu emang jago bikin syal rajutan ya na.. , makasih baget lho.., kalian gak buru-buru kan? Kebetulan tante tadi udah nyiapin makan siang. Ayo makan siang. Bareng anak tante juga. Yuk na,, ayu”
        Ayu agak ragu. Baru maen tapi udah diajak makan tuh ea agak gimana gitu. Tapi karena ana setuju jadi ayu coba pede2 aja. Mereka berjalan enjoy menuju dapur. Mungkin sama2 berharap moga lauknya enak2. Hihi. #ngarep!
        “ana dan ayu duduk dulu ya. Tante mau panggil anak tante dulu. Dia lagi baca komik dikamar, kalo gak dipanggil langsung ya pasti gak keluar2..” “dimaaasssssss... ayo makan, ada ana sama temennya lho” kata tante memanggil anaknya sambil berjalan menuju kamar nya.
        Kira2 37 detik kemudian si dimas itu keluar kamar. Tapi gak ada komik di tangannya. Waktu mendengar langkah kakinya. Ayu menoleh. Sedetik berikutnya mata ayu terbelalak heran..
        Wow! Dia kan cowok item manis itu. owww, jadi selama ini dia tuh saudaranya ana. OMG! ,, .. kalo emang gitu kan gak semestinya aku galau mulu.. batin ayu heboh.
        “hei...” gak disangka cowok itu nyapa ayu duluan. Ia duduk di hadapan ayu. “siapa namamu?” tanya cowok itu kemudian.
        “cuit..cuit” sela ana cepat. Sengaja menyindir saudaranya.
        “em.. ayu” jawab ayu. ternyata cowok ini ramah juga. Mau nyapa duluan.
        “kita sering ketemu dihalte ya..” kata dimas. Wow! Ternyata dia menyadarinya.
        “hehe iya..” jawab ayu sekenanya. Cowok itu bikin grogi aja deh. ayu gak nyangka!
        “o, kalian sering ketemu toh rupanya??. Kebetulan ya kalo gitu. Tapi bagus” kata ibu nya dimas sambil tersenyum. Dimas dan ayu mengangguk. Hm.. kebetulan yang bagus lagi.
        “btw, akhir2 ini kamu gak pernah keliatan di halte?” tanya ayu karena udah penasaran sangat.
        “oh iya. Aku akhir2 ini diantar kakakku. Dia lagi pulang kerumah jadi kusuruh anterin. Tapi minggu depan aku udah dihalte lagi kog..”
        Ayu mengangguk...
        Jadi, kalo jodoh emang gak kemana! ^^

SELESAI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar