Selasa, 04 Desember 2012

crita r3m4j4 sup3r : tentang kau dan hujan 7 end


Tentang Kau dan Hujan 7

By: Rohmah Cipzz


        Hati yang mendung. Terpancar jelas dari mata sharena. Pagi ini ia bangun dengan perasaan tak karuan dan sulit untuk di deskripsikan oleh dirinya sendiri. maksudnya gimana? Ea tanya aja ma sharena sana!

        Pagi ini juga ia berangkat kuliah mepet waktu masuk. Dia kalo galau kayak nya suka memutar balikkan kebiasaannya. Waktu masuk kelas, temen2 udah banyak yang dateng, dosen juga keliatan baru masuk kelas. Ia segera duduk disamping arin.
        “ehem ehem... , patah hati ea?” tanya arin jail.
        “kasih tau gak ea??”
        “hahaha”
Kuliah dimulai.

        “kekantin yuk” ajak sharena setelah kul selesai.
        “ayuk” balas arin.
        @kantin mereka ketemu tito lagi ngobrol-ngobrol ama nisya. Double what? Nisya? Radar sharena langsung bereaksi tajam. Dia lantas mengamati baik2 tingkah mereka. Tanpa berkedip sedikit pun. Emang bisa? Ya gak lah.
        Tito melihat muka kekesalan sharena. Ia tau, pasti cinta nya itu cemburu. Haha! Ini poin bagus pikirnya. Setelah pamit ama nisya, tito ke arah sharena, tapi sharena malah menghindar dan melarikan diri ke luar kampus. tito tak mengejarnya.

        “napa mesti menghindar ren?” tanya arin.
        “aku muak rin..”
        “jujur, kamu cinta ea ama tito?”
        “gak tau”
        “ehm, aku ngerti apa yang kamu rasain. Tapi, plis, jangan terus-terusan menutup hati kayak gini say, kamu butuh cinta, kamu inget gak udah berapa lama tito menanti kamu? aku ndiri lupa karena saking lamanya”
        “tapi dia selalu bikin ilfiiilll”
        “sharena,, menurut kamu ada gak orang sempurna?” tanya arin. Sharena menggeleng. “tito pun juga gitu, gak mungkin dia sempurna. Belum tentu yang buat kamu gak ilfil itu baik wat kamu . dan lom tentu juga tito yang slalu buat kamu ilfil gak baik wat kamu. kita coba liat cinta itu dari kualitas hati ren. Gak peduli ia seaneh apa, terkepo, ato tingkahnya ngeselin, kalo dia baik, waras, wajar, tulus cinta kita. Kenapa kita menepis cintanya? Aku yakin kog tito tulus, dan dia cowok baik2” terang arin panjang lebar.
        “kamu bener, tapi aku masih dilema”
        “mungkin kamu perlu merenungi ini. kamu butuh waktu tenang girl, pikirkan baik2. Ikuti kata hati kamu. pasti, jawaban terbaik itu ada”
        Seulas senyum mulai mengembang di bibir sharena.
        “trims ea rin.. , kamu bijak banget hari ini.”
        “iya, ya udah kalo gitu jangan sedih lagi”
Pesanan mereka datang. Sharena dan arin makan siang di warung masakan padang luar kampus. kul masih ada satu lagi. tapi cuaca diluar kayak nya kurang bersahabat. Mendung udah mulai menyelimuti. Angin yang cukup kencang berhembus. Sharena memutuskan untuk pesan minum teh anget.

Cerita remaja tentang kau dan hujan 7

        Malam yang dingin setelah sore kota di guyur hujan cukup lama. sharena mau fban. Gak tau napa ia mau memeriksa kronologinya tito. Waw! Disitu udah terdapat komen2 dan like2 melimpah dari nisya saingannya. Saingan? Ciuss? ... cius badai! Sharena menggigit bakpao hangat nya dengan garang. Jengkel. Iri. Rasanya cemburu tuh kayak disuruh makan obat dari dokter. Hiiii... pahit!
        Gak lama kemudian tito men-chat sharena. Ia membalas seperlunya aja... karena jengkel ia jadi gak mud. Sumpah deh, ini susah wat di deskripsikan. Labil.com. sharena aja berniat mo lempar kasurnya ke tembok. Tiba-tiba arin sms.
        Msh glau ea neng? (arin)
        Heem mb bro.. aq bnyk lyt kmen2 n like2 nisya d fb ny tito always. Q msti gmn? (sharena)
        Pstv thnkig sllu ea say. Anggp aj skrg mrka cm tmn. Ok? Cmnguttt..!! J (arin)
        Eaaaa... mkch ,,, slm wt pcr mu ea. Dy brntug bdai pny cew kyk drmu. (sharena)
        Hehe... iyah,, ea udh. Bruan bobo gih. Q jg dh mo tdr. Dh ngntk bdai. See you ... (arin)
        See you too kwn.. (sharena)
        Jam di notbuk nya sharena udah menunjukkan pukul setengah sembilan. Belum malem2 amat, tapi sharena udah merasakan ngantuk dan capek. Kalo lagi galau badai, si rena emang gampang banget capek. Nyambung gak? Ea gitu deh pokoknya.
Ia segera beranjak ke kotak persegi panjang empuknya. Ia merebahkan diri dengan nyaman. Tidur paling enak tuh kalo badan kita udah bener2 capek dan ngantuk. Biasanya tidur akan lebih pulas. Selamat malam duniaaaa, besok sambut pagi dengan perasaan yang cerah. Met bobo semuanya...

Cerita tentang kau dan hujan 7

        Hmm... pagi yang indah. Sharena bangun dengan perasaan ringan. Tidurnya pulas sekali. Setelah sholat subuh dan bersih-bersih kamar, ia semangat nyuci baju. Wuih,hari ini mungkin perlu di jadikan hari tersemangat nasional. Setelah selesai nyuci dan jemur baju, ia membeli sarapan yang letaknya gak jauh dari kos nya. Ia makan dengan lahap. Disertai dengan susu, biar ia tambah semangat dan cerdas. ^^
        Berangkat kuliah pun ia melangkah dengan semangat 45!
        “sharenaaaa” seru arin dari belakang. Mereka berjalan kaki bareng menuju kampus.
        Hari ini ia gak ketemu tito di depan pintu masuk. Oh , mungkin dia lagi nunggu nisya dandan. Terserah lah! Pikir sharena. Mencoba mengabaikan hal yang gak penting. Em, sebenernya penting sih, ia coba bersikap santai.

        “perusahaan perlu adanya strategi STP, Segmentation, Targetting, Positioning. Untuk memenangkan persaingan pasar yang makin ketat di perlukan pula berbagai taktik yang masuk akal dan canggih. Kalian bisa baca selebihnya di buku referensi. Banyak terdapat di perpustakaan. Kalau mau beli di Gramedia juga tersedia banyak. Tugas yang tadi saya katakan jangan lupa dikumpulkan minggu depan. Saya tidak menerima copas. Baiklah. Saya kira cukup. Selamat siang”
        “siang pak..”
        Kuliah berakhir. Sharena dan arin menuju perpus untuk mencari referensi makul Strategi Pemasaran wat nyelesaiin tugas individu. Sharena melangkah dengan semangat. pikirnya mumpung lagi mud,, ia mo segera menyelesaikan tugas nya.
        “ini kan bukunya..” kata sharena ama arin. Akhirnya mereka udah menemukan buku yang dicari. Karena udah mulai lapar, mereka berencana gak lama2 di perpus, habis ini mo ke koperasi.
        “iya bener...” jawab arin setelah memeriksa buku catatannya.
        Mereka menuju meja operator untuk proses peminjaman buku. waktu udah selesai dan mo keluar. Tiba-tiba muncul wajah seseorang yang sangat gak asing.
        “oh hai cinta,, .” sapa tito ramah.
        Sharena hanya tersenyum. Satu detik kemudian senyum nya dikit demi dikit mulai luntur pas tau siapa sosok yang mengikuti di belakangnya tito. Yup, pastinya si nisya. Sharena segera melesat pergi. Tito yang melihatnya merasa maklum dengan nya.
        Siang ini hujan deras mengguyur. Sharena menikmatinya dari dalam kantin. Ia melihat hujan dari balik jendela kantin. Udara jadi dingin. Dia gak bawa jaket lagi. dan lagi-lagi ia inget dito. Tapi udahlah pikirnya. Dia mencoba tersenyum. Arin di sebelahnya masih asik dengan makanannya. Tiba-tiba ia kepikiran gelang nya. Dia lihat di tangan kanannya gak ada. Di  tangan kiri juga gak ada. Apalagi di kakinya. Dia panik. Tiba-tiba inget kalo tadi pas mo wudlu ia simpen gelangnya di saku kemejanya. Huh.. untung gak ilang pikirnya.
        Ia heran, napa sebingung itu ketika gelang dari tito gak ada dari tangannya? ... mungkin sebenernya sharena udah mulai jatuh cinta ama tito. Tapi pikiran dan raganya masih sulit mengakui.
        Selama ini cinta membuatnya rumit. Ato dia sendiri yang ngebuat semua ini terasa rumit. Padahal sharena tinggal nrima hatinya tito. Gak tau napa baginya itu sulit. Mungkin ia masih labil dan sulit percaya ? bisa jadi!

Hujan deras masih mengalun...
Sharena dan arin jadi harus menunggu reda karena mereka lupa bawa payung.
        Tito muncul dari dalam kampus. kali ini ia sendiri alias TANPA nisya.. . wow! Tanpa nisya, cetar!
Langit masih mendung.
        “hei honey.. , ,” sapa tito
        “.....”
        Arin mengeluarkan gelagat mencurigakan. Lima menit kemudian. Pacar nya arin udah ada di depan mereka yang tengah berdiri di depan pintu masuk. Sharena memasang tampang bete kog gitu lagi sih???
        “ehem ehem..” tito berdehem pas arin udah pergi ma pacarnya..
        “ngapain sikapmu aneh gitu?” tanya sharena judes.
        “em, gak papa. Kayaknya aku grogi deket ma cintaku. Hehhe”
        “gak lucu”
        “rena, kamu cuiss gak mau buka hati wat aku?” tanya tito yang mulai serius.
        “gak tau”
        “tau nya kapan?”
        “gak tau juga..”
        “i love you..”
        “trus gue haros bilang wow gituh?” jawab sharena cepat dengan ekspresi aneh.
        “hahahahhaha ...haha.haha uhuk uhuk” ngakak tito yang berujung batuk dadakan.
        “rasain..”
        “hehe.. gak tau napa aku lebih bahagia deket kamu dari pada cewek lain”
        “oyyyaaaa??? Trus ma nisya gimana? Dia kan cantik, modis, ramaaaaah banget ma kamu. gak mungkin kamu gak suka deket dia. gak usah sok2 gombal deh. kupingku udah pedes denger segala gombalan kamu. gak penting tau gak”
        “ehem. Kamu cemburu ea??” tanya tito sekaligus menyimpulkan.
        “emang ada alasan aku mesti cemburu?” jawab sharena cepat.
        “pastinya ada. Kan kamu jatuh cinta ma aku” simpul tito dengan super pede.
        “udah udah udah...” kata sharena menghentikan percakapan yang sumpah gak penting. Em,, pikir2 lagi, kayak nya ada bagian yang penting tadi. tapi... ini ciusss?
        “em.. nisya emang cantik sih,modis, ramah lagi. kalo cewek disebelahku ini udah pasti beda jauh ama nisya. dia cuek dan judes. Tapiiii... kog aku masih cinta dia ea”
Sharena diam menanggapinya. Ia masih menunggu kelanjutan perkataan tito.
        “ren, kalo ujan udah reda, ikut aku jalan-jalan yuk. Aku males langsung pulang” kata tito.
        “napa gak ngajak nisya?”
        “aku pengennya ngajak kamu. gak salah kan?”
        “tapi akhir2 ini kan kamu deket dan sibuk ma dia. napa gak sekalian habis ini kamu suruh temenin dia” kata sharena agak lirih.
        “emang aku tampak sibuk ea? Haha. Aku emang sibuk sih, tapi gak karena nisya, aku lagi sibuk2 nya di acara organisasi. Dan tentang nisya sebenernya aku Cuma temen kog ren. Ciuss!”
        “gak bohong? Kamu selama ini gak sibuk nungguin nisya dandan pas mo berangkat kuliah? gak sibuk ramah2an ma dia??” kata sharena.
        “hahahahahha.... cinta, cinta, kamu ada2 aja deh. ya gak lah. Ngapain aku nungguin dia dandan. Aku lebih suka nungguin hati kamu sambil koprol kalee. hihi”
        “J” akhirnya sharena tersenyum. Tito lega melihatnya. Ia melihat gelang pelangi itu. masih terpakai indah di tangan kanannya sharena.
        “setuju kan habis ini ikut aku jalan2?” tanya tito lagi.
        “em.. gimana ya?”
Tito menunggu rena berpikir dengan sabar.
        “ehem... baiklah!” jawab sharena riang.
        “makacih ya cinta...”
        Mereka jalan2 ke taman KB. Sharena males yang jauh2. Jadi taman KB adalah pilihan yang tepat. Mungkin. Hujan reda. Matahari mulai bersinar lagi. sekarang sharena dan tito duduk di undag-undagan warna hitam. Beberapa detik kemudian.
        “honey. Liat ke atas deh...”
        Sharena mengikuti.. wow! Mencengangkan! Ada pelangi disana.. goresan warna warni yang indah . sharena tersenyum senang. Gak nyangka. Sore diantara semua sore ia menyaksikan pemandangan yang ia dambakan. Dan disebelahnya ada tito. Ia sama sekali gak menyangka ini terjadi.
        “kamu seneng?” tanya tito agak lirih karena takut mengagetkan sharena yang masih terpana dengan goresan indah itu.
        “banget. Kalo aku gak setuju ikut kamu jalan2 . mungkin aku akan pulang kos, tidur dan aku gak bisa lihat pelangi. Makacih ya tito cowok terkepo di seluruh dunia”
        “terkepo tapi yang paling mengena dihati kamu kan? Hehe”
        Sharena tersenyum dan mengangguk mantap.
        Kalian pasti bisa tebak sendiri kan kelanjutan kisah mereka. Ea pokoknya rena and tito, happy ending.
        Hm... istimewaaaaa

SELESAI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar