Selasa, 23 Oktober 2012

cerpen beautiful 5 end


Beautiful 5
By: Rohmah Cipzz

        “kii..” kinan menoleh ketika ada yang memanggil nya dari belakang.
        “hei le.. , lagi jalan-jalan sore juga?” balas kinan ramah.
        “iya nih.. , kamu jalan-jalan sendirian?” tanya leo balik
        “hu-um.. ma capa lagi? , hehe.. , “

        “adik-adikmu?”
        “um.. mereka masih pada molor..”
        “o, ya udah, aku juga sendiri, bareng yuk”
        “yuk” kinan tampak lebih bersemangat. ,

        “kii,..aku mo crita nih.. ,” kata leo memulai curhat ketika mereka berhenti jalan-jalan untuk memesan sate madura.
        “ea silahkan...”
        “gini. aku lagi suka nih ma cewek..” kinan melebarkan telinganya. “rencananya malem ini aku mo nembak dia.. , aku udah pedekate ma dia kurang lebih satu bulanan. Menurut mu gimana?”
        Kinan penasaran, leo mo nembak siapa ya? Apa mungkin cewek yang dimaksud itu kinan. Karena emang kurang lebih sebulanan ini mereka lebih dekat.
        “bagus-bagus aja kalo kamu mo nembak sekarang. Kan lebih cepat lebih baek le.. , , kalo boleh tau siapa sih ceweknya? Selama ini kog kamu gak pernah crita ea?” tanya kinan dengan sejuta rasa penasaran.
        “em.. kasih tau gak ya?” leo malah becanda. Ga ngeh dengan muka kinan yang dipasang seserius mungkin.
        “aduuuh le. ,, serius dikit napa? ,, penasaran nih..”
        “em... cewek itu.. ,, ana. Temen sekelas ku sekaligus tetangga dekat rumahku, kamu tau dia kan?”
        Dalam sekejap hati kinan udah retak disegala bagian. Jadi...? leo suka ma orang lain? pengen rasanya dia nangis disitu. Tapi dia berusaha untuk gak memperlihatkan kehancuran hatinya saat itu.
        “em. Iya aku sering liat kog. , moga kamu ditrima dan bisa langgeng” jawab kinan berusaha ikhlas.


Cerpen remaja Beautiful 5


        “sabar ea kii...” kata angel menenangkan kinan ketika ia lagi nangis tersedu sedan di kamarnya.
        “iya kii, . aku mau kog bantuin kamu cari gebetan baru. Biar kamu ada kesibukan dan gak mikirin leo mulu..” kata sasa semangat. tapi kinan masih bergeming. Dia masing enggan bicara.
        “kayaknya ide nya sasa bagus juga. Lagian aku pernah denger, katanya kalo pengen menyembuh kan hati yang terluka ato ngelupain seseorang, kita cari aja penggantinya. Perlahan sakit hati itu akan sirna..  gak ada salahnya dicoba kii” puput menambahi.
        Kinan malah semakin keras menangis.
        “cari gebetan baru? ,, aku udah lamaaaaa tau gak naksir leo. Dan hasilnya kayak gini. ana yang belum lama suka, malah bisa jadian ma leo. Hidup ini tuh gak adil tau gak... ,, lagian cari gebetan baru tuh gak gampang ..”
        “leo lebih suka ana pasti karena ana tuh cantik, feminin, kalem, rajin merawat diri. Ya jelas lah dia orang kaya. Leo gak suka aku pasti karena aku gak feminin, gak cantik, aku gak kalem malah cenderung tomboy.. , gak adil..”
        “kii, jangan gitu donk.. , siapa bilang kamu gak cantik? ,, kamu tuh cantik lagi kii.. , kamu cantik dari hati kamu. kamu gak pernah milih-milih kalo berteman, kamu temen yang tulus, kamu baik, kamu apa adanya... , dan kamu tambah cantik lagi kalo tersenyum sekarang” angel menimpali dengan kata2 bijaknya.
        “iya kii, senyum donk. ,, aku setuju banget ama yang di bilang angel barusan. ,”
        “lagian, kecantikan fisik itu bukan segalanya kii. Yang penting adalah kecantikan hati kamu. gak semua cowok bisa melihat inner beauty seorang cewek. Hanya cowok yang tepat lah yang bisa merasakannya. Dan dia bukan leo. Pasti Tuhan punya rencana indah lain untuk kamu dan belahan jiwa mu nanti” “kamu harus ikhlas menerima diri kamu sendiri kii, setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi kita gak perlu membandingkan diri kita dalam hal fisik. Karena emang itu bukan segalanya... aku yakin kog, kamu bisa mengendalikan hati kamu agar gak terus sakit hati karena ini.. sabar ea” angel menambah kata lagi
        Kinan menghentikan isaknya.. dia berdehem untuk memperbaiki suaranya yang parau
        “makasih ya kawan2... , untung ada kalian, kalo gak, mungkin kamarku udah banjir air mata..” senyum kinan akhirnya mengembang juga.
        “yeeeee..... kinan bisa senyum lagi... ,, kita berhasil.. berhasil berhasil..” seru lola heboh. Seisi kamar pun juga ikutan heboh termasuk kinan. Sekarang ia bisa ketawa lepas lagi. setelah dari kemarin hari-harinya di isi dengan isak tangis. Lama2 boring juga kalo nangis mulu. Apalagi karena patah hati.
Sekarang kinan mencoba move on.. , yup! Dia mo berencana cari gebetan baru lagi. meskipun masih agak sakit hati. tapi mending cari kesibukan yang menyenangkan kan?..


Cerpen beautiful 5


        Pagi ini cerah... hati kinan juga lebih cerah dari kemarin. sakit hati masih. Tapi mungkin Cuma 25% doank. Selebihnya dia gembira berseru : Brand New Day...!!!
Hari baru berarti semangat baru....
        Dengan semangat 45 kinan berjalan setengah berlari menuju halte. Halte lumayan sepi ,karena kinan emang berangkat lebih pagi dari biasanya. Cuma ada dua orang. Satu seorang guru bapak-bapak yang udah cukup tua, yang satu lagi... oh! Kinan gak asing ma cowok itu.
Yup! Cowok dingin dan tengil.
        Kinan duduk jeda satu kursi dari cowok dingin itu. setelah kira-kira tiga detik, cowok itu menoleh dari kesibukannya baca komik  naruto.
        “kamu cewek yang kemarin-kemarin ngeliatin aku terus kan?” kata cowok itu dengan tampang super pede yang dia punyai.
        “iya. Emang kenapa? kalo kayak gitu aja masih inget.”
        “iya lah inget. Kan kamu kayaknya kagum gitu.. :D”
        “astaga kagum? ,,, itu imajinasi kamu aja kaliii.. .aku heran deh kog kamu segitu pede nya sih jadi orang?” kata kinan udah mulai agak bete. Pagi-pagi udah ada orang yang kelakuan pede nya ngalahin artis. Huh!
        “hahahaha....” cowok itu malah ketawa.. apa? Ketawa? Jadi cowok dingin dan tengil itu bisa ketawa juga? Haha dikira nya kinan tuh orang pipi nya kaku jadi jarang ketawa.
“ekspresi kamu lucu banget tadi.. ,haha..” kata cowok itu dengan sisa tawanya..
        Kinan hanya diam menanggapi tingkah mengherankan cowok dingin itu.
        “kayaknya kamu orang nya asik. Kenalin, aku Mozart. Kamu siapa?”
        “aku kinan” kinan menjabat tangan cowok itu. eh mozart maksudnya.
        “kamu kelas berapa?” tanya mozart
        “aku kelas 2 ipa 2, kamu?”
        “2 ipa 1. Aku murid baru disekolah kamu..”
Obrolan itu terus berlanjut dengan asik. Kinan menyadari ternyata mozart asik juga. Dibalik kedinginan sikapnya ternyata dia seorang yang hangat. Menyenangkan.
        Gak tau napa kinan udah menemukan sesuatu yang klik dihatinya.
        So, kinan gak usah berpikir berulang kali lagi untuk cari mana gebetan yang cocok. Karena dia yakin. Soulmate itu ada di sampingnya sekarang.  *pede*

END

Tidak ada komentar:

Posting Komentar