Minggu, 21 Oktober 2012

cerpen remaja | beautiful 4


Beautiful 4
By: rohmah cipzz

        Rabu malem..
“kii, menurut mu, cewek itu suka di tembak dengan cara apa sih??” tanya leo ama kinan. Sekarang mereka lagi duduk-duduk santai di teras rumah kinan. Malam ini leo maen kerumahnya kinan. Gak tau napa sekarang leo sering maen kerumahnya.

“em.. , pasti nya dengan cara yang romantis dan tulus. Si cowok harus menunjukkan keseriusannya. Romantis tapi kalo bisa dengan cara yang unik.. ea gitu deh pokoknya” kinan heran , kenapa leo tiba2 tanya gitu? , maksudnya apaan sih? Gak jelas gini. apa jangan2 leo mo nembak kinan, apa ini pancingan biar kinan agak peka? Masa gituh? ... kinan sibuk dengan pikirannya sendiri.
        “oh jadi gitu ea? ... berarti kalo mo nembak cewek harus konsentrasi penuh nih wat nyusun rencana romantis tapi unik... yess! ,, trims ea kii.. , kamu temen yang baik deh..” kata leo hepi sambil menepuk bahu kinan.
Apa tadi dia bilang? Temen? ,, sebenernya maksud dia tuh apa siiiih? Aku makin gak ngertiiiiii....
        Kinan hanya membalas dengan senyuman yang gak jelas ..


Esoknya...
        Setelah tidur nyenyak.. pagi ini kinan bangun dengan segar dan semangat 100%. Dia siap menghadapi hari baru ini.
        “ma.. aku berangkat dulu ya.. ,, dada...” pamit kinan ama ibu nya seperti biasa.
        “iya.. hati2..”
        Kali ini kinan gak melihat kehadiran leo untuk naik bis. Mungkin cowok itu kembali naik mobil nya. Agak kecewa sih leo gak naik bis lagi bareng dia. tapi kinan tetap semangat melangkah menuju halte.
        Sampe di halte udah ada beberapa anak SMA dan SMP yang pasti nya lagi nunggu bis. Karena ada kursi kosong, jadi kinan duduki. Dia sadar disampingnya ada cowok yang terlihat dingin. Pendiem gitu. Kinan melirik sekilas. Gaya nya oke. Cowok itu baca komik naruto sambil dengerin mp3 dari hape dengan headset. Kinan mikir paling dia lagi dengerin OST nya naruto.
        Gak tau kenapa, sekali melirik, kinan jadi pengen ngelirik terus. Mungkin baginya tuh cowok unik kali ea? ... setelah dilirik beberapa kali, cowok itu baru mau mengeluarkan tenaganya untuk menoleh ke arah kinan. Mata mereka saling tatap.
        “ngapain kamu ngeliatin aku dari tadi?” kata cowok itu tiba2 dengan nada dingin. o.. ternyata cowok itu sadar dari tadi toh?... ehm..*manggut2*
        “suka-suka donk aku mo liatin capa aja..” jawab kinan cuek sambil mengalihkan pandangan kedepan. Lalu ia segera melangkah untuk masuk bis. Cowok dingin itu pun juga masuk di bis yang sama ma kinan.
        Karena semua kursi di bis udah penuh orang semua. Jadi kinan pun berdiri. Dia menghela napas maklum. Dia celingak celinguk ke belakang. Pas noleh ke belakang, eh ternyata cowok dingin itu pas di belakangnya. Kembali kinan bertatap mata ma cowok itu.
        “kenapa? Mo ngeliatin lagi? gak pernah liat artis ya?” kata cowok itu dengan tampang pede setengah mati.
        “idiiih,... situ pede nya kebangetan ya.. , , bilang aja kalo kebelet pengen jadi artis.. ,” kinan segera memalingkan wajahnya kedepan. Heran.. pagi2 udah ketemu orang aneh. Siapa sih tuh orang? .. gak bisa apa sedikit lebih ramah. Cuma diliatin doank  gak bakal berkurang kan nyawanya? ..
        Ketika bis udah sampe di halte dekat sekolah kinan, dia segera turun. Pas jalan menuju gerbang. Tiba2 otak kinan mengomando untuk menoleh ke belakang. Lho! Cowok itu kog juga turun disini? . kinan meneruskan jalannya. Namun agak melambat. Cowok itu melangkah duluan menuju gerbang. Jadi dia ternyata satu sekolah ma aku? kog aku baru liat ea?

        “pagi kawan2....” sapa kinan ama kawan2 nya pas udah sampe kelas.
        “pagi kii..” jawab angel.. yang lain (puput,lola dan sasa) pun mengikuti.
        “eh gak ada PR kan hari ini? aku tadi malem gak belajar tau gak..” tanya kinan.
        “um.. gak kog.. , kenapa gak belajar? Sibuk ngapain hayo?” tanya sasa tampak menyelidik.
        “hehe.. tadi malem leo maen kerumahku. Kita ngobrol2 gitu. Asik deh pokoknya. Eh masa tadi malem dia tanya2 tentang gimana nembak cewek gitu. Aku penasaran, siapa sih cewek yang mo dia tembak..”
        “o, mungkin itu maksudnya dia mo bikin teka teki ma kamu kii. Dia sengaja buat kamu penasaran. Trus pas hari H nya dia nembak kamu. dan rasa penasaran kamu terjawab dengan pernyataan cinta romantisnya.. , kan oke tuh” kata lola bersemangat. Sekaligus tampak ngayal maksa.
        “gitu ea? ... ya aku sih berharap nya gitu la. , di tembak ma leo kan emang saat2 yang udah ku tunggu2 dari dulu. Hehe..”
        “ea udah, kita dukung deh. dan doain moga kalian bisa segera jadian.. oke? Yuk tos semangat”
        “semangat itu istimewaaa... yeeee!” mereka berlima heboh. Kemudian sama2 menutup mulut karena pak guru udah di depan pintu kelas.


Cerpen remaja Beautiful 4


        “eh, aku denger2 tadi katanya skul kita ada murid baru loh. Cowok lho...” kata puput heboh.
        “oh ya? ... dia masuk kelas apa?” tanya sasa
        “kurang tau sih.. , aku belum cari tau info lebih lanjut. Yang aku tau, dia itu cowok. Dan kata temenku gaya nya keren abis.. gaul badai gitu. Oke deh pokoknya”
        “kata temenmu? Trus yu percaya gitu?” tanya kinan cuek
        “ea percaya lah.. temenku itu uptodate banget ama info2 kece. Dan kebenarannya pun gak bisa di ragukan lagi..” jawab puput mantap nan pede.
        “hem... selidiki yuk . capa tau dia keren beneran. Kan lumayan bisa wat gebetan. Hehe” kata sasa sambil cengar cengir
        “huuuuuuu.... ,, dia gebetan keberapa tuh? Gak usah banyak2 napa? Satu aja gak habis2...” timpal angel gak mau kalah unjuk suara.
        “um... , keberapa ea? Gak tau deh.. males ngitung. ,, haha” jawab sasa santai
        “huuuuu...” yang lain bersorak termasuk kinan.
        Sorakan mereka tiba2 berhenti karena pesanan miso dan esteh udah dateng. Segera mereka menyantap makanan masing2 karena perut udah demo dari tadi. saat tengah asik menyantap miso nya. Kinan kaget melihat sosok yang gak asing baginya memasuki kantin. Dengan cepet ia menelan baksonya.
        “cowok itu lagi.. dia itu kelas berapa sih kog aku baru lihaaat?” kata kinan lebih pada dirinya sendiri.
        “cowok yang mana kii?” tanya lola.
        “ituh yang duduk sendirian, yang  pake hedset putih”
        “oh.. WOW.. , cakep tau gak? ..” kata sasa langsung ijo matanya liat cowok cakep. “apa dia anak baru ea? , aku juga baru liat tuh kii”
        “iya deh, kayaknya anak baru nya itu. , tapi tadi kamu bilang cowok itu lagi kii? Maksudnya?” tanya angel
        “oh.. , tadi pagi aku se bis ma dia. dia itu tengil tau gak. Cuma aku liatin, eh dia udah mengeluarkan ketengilannya. Dingin banget tau gak orangnya. Sama sekali gak ramah” jawab kinan penuh ke galauan.
        “tapi dia cakep kii... , cool gitu deh” keluh sasa
        “aduh sa... , dia itu terlalu tengil untuk di taksir. Udah deh, cari gebetan lain yang lebih normal” sergah kinan dengan tampang sebel asli.
        “kinan, jangan gitu . kita kan belum kenal dia sepenuhnya. Jadi gak baek menilai orang dari luar nya.” Kata angel bijak kayak biasanya.
        “hum.. , tapi dia bener2 nyebelin tadi di halte dan di bis.. , kalo dia gak tengil. Aku juga gak bakal sesebel ini kog. Ea udah,, kayaknya gak penting juga bahas dia mulu. Lanjut makan yuk.. bentar lagi bel nih..”
        Dan mereka melanjutkan makan yang terhenti tadi.
Ternyata di seberang sana ada cowok yang memperhatikan kinan makan...

Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar