Kamis, 04 Oktober 2012

cerpen brand new day ending


Brand New Day
5
By: Rohmah Cipzz

        “feli...” adam menarik tangan feli hingga feli menghentikan langkahnya. Kali ini muka adam tampak serius 100%.
        “kamu gak harus menangis demi dia” kata adam lagi masih dengan keseriusan di wajahnya.

Feli cukup heran, kayaknya baru kali ini dia melihat ekspresi adam yang begitu serius.
        “emang kenapa?” tanya feli pelan dengan suaranya yang masih parau karena habis menangis.
        Teeeeetttt....
        “em.. udah bel. Cepetan masuk kelas” adam berkata halus dan segera berlalu pergi menuju kelasnya. Feli mengerjab-ngerjab kan matanya. Gak percaya dengan apa yang tengah di alaminya. Betapa WOW kisah hidupnya hari ini. #lebay. *ah biarin lebay. Yg penting hepi ^^* .
        Trus feli segera berlalu menuju kelasnya. Karena masih sanggup merenung. Ia berjalan ke kelas dengan penuh perasaan karena pikirannya masih pada kejadian2 hari ini.

        “fel, gimana? .. ditrima kan?” tanya putri penasaran.
        “gimana  ya put? , mo crita.. aku gak sanggup mengulangnya. Kalo gak cerita.. rasanya gak plong.”
        “ha kog gitu? Emang ada apa fel? , mending kamu crita deh. daripada kamu pendem sendiri gitu. Ntar kamu stres lho..” kata putri yang perhatiannya lebay badai!
        Feli menghembuskan napas saaaaangaaat panjang.*emang bisa gitu? Sumpah yang ini lebay banget. , harap maklum deh. gak lebay gak gaol.. oke :D* . lalu ia memulai critanya dari awal sampe akhir. Tak lupa juga bagian mengejutkannya bersama adam di bawah pohon tadi.
        “don’t cry.. don’t be shy ya cyiiin...*nyontek liriknya cherrybelle, tapi cyiinn nya udah pasti di tambahin cendiri. ^^* . , mungkin ini emang yang terbaik wat kamu fel. , dan maksud adam tadi. mungkin juga dia sebenernya emang peduli ama hati kamu.”
        “hem... ,kalo emang gitu, aku gak punya pilihan lain selain tetap semangat dan move on. , dan moga besok aku bisa bersorak bahagia ::it’s a brand new day:: . trims ea put. Kamu emang best friend forever ku deh” *eh nyontek lagunya cherrybelle lagi. emang yang nulis lagi gila cherrybelle. Harap maklum ea sodara-sodara.
        Pulang sekolah, feli gak melihat kehadiaran adam. Padahal feli pengen nerusin obrolan yang terputus karena bel tadi. masih penasaran gitu. Dia merasa kayaknya ada yang disembunyikan adam deh. maka dari itu, dengan nyontek naluri kedetektifan nya conan, feli bermaksud pengen menyeledikinya sampe tuntas.
        Tapi sayang, sampe sore dia gak menemukan gelagat adanya adam. , lalu feli nekat kerumah  nya adam. Padahal kalo gak penasaran dia males banget tuh ketemu adam. Apalagi sampe punya ide aneh berkunjung ke rumahnya.



Brand new day


        “eh feli. , kog baru kelihatan? Lagi sibuk-sibuknya ya?” sapa mama nya adam waktu pintu rumahnya udah dia buka. Feli serius dengan rencananya.
        “hehe iya tante. , em adam ada gak tan? Aku mo ngobrol-ngobrol nih ama dia”
        “oh cari adam ya. , tapi adam lagi main futsal tu fel. , biasanya pulangnya menjelang maghrib. , gimana ,kamu mau nunggu ato nanti tante suruh adam sms kamu”
        “em.. , ya udah, ntar adam sms aku aja. Aku pamit ya tan”
        “iya.. , ati-ati ya”

        “yach... kog adam gak ada dirumah. Kalo gini, jangka waktu penasaranku bertambah lama donk. , huh. Ya udah deh. , aku gak boleh patah semangat. ntar malem pasti adam sms. ,” feli meneruskan jalannya dengan senyum tekembang di bibirnya.

        Malemnya...
Tililit.. tililit.. feli tersentak dengan bunyi sms nya sendiri. cewek itu emang lagi setengah melamun. Karena nunggu sms dari adam sampe ngiler. Eh gak ding. Sampe melamun maksudnya. Segera feli membuka sms yang masuk
        Dari adam: q mo k rmh mu..
Feli agak terkejut. Sms yang ditunggu nya udah datang, dan adam mo langsung kerumah nya? ,, waw .. istimewa.. , seru feli dalam hati.
        Ke adam: baiklah... ^^

***

        “hei fel..” sapa adam kayak biasanya, tak lupa juga dengan tampang sumringah gak seriusnya.
        “hai juga. , aku gak nyangka kalo kamu mo langsung kerumahku. Aku kira Cuma smsan”
        “hehe.. , kan lebih asik ketemu langsung.”
        “em.. oke deh. , oya dam. Tadi pertanyaanku pas dibawah pohon lum kamu jawab. Jawab donk. Aku penasaran”
        “tadi tanya apa ea? Aku kayaknya udah lupa deh.”
        “hu-uh.. ,  tadi kan kamu bilang. Katanya aku gak harus nangis demi rian. Trus aku tanya emang kenapa? Nah sekarang saat nya kamu jawab”
        “oh itu ea. , . hem.. kenapa ya? ,, aku gak tau juga sih. , itu kata2 spontan gitu..”
        “adam. Plis deh, aku serius nih” kata feli agak galau.
        “jangan salah. Aku juga serius kali.. “ jawab adam sambil nyengir. *trus apa bukti keseriusannya gituh?* *gak tau juga sih*
        “mending sekarang kamu jadi serius kayak tadi pas dibawah pohon deh dam..”
Hening.. adam malah cengar cengir. Kombinasi yang amat gak pas.. , ea biasa lah . ABG. Gak labil gak gaol! , *alibi* .
        “ehm..” akhirnya adam membuka suara.. feli melebarkan telinganya. *ini Cuma imajinasi* siap2 dengerin. “ea menurutku emang bagusnya kamu gak perlu nangisin rian. Karena dia gak ada perasaan ma kamu” adam berkata dengan lambat dan serius.
        “trus?”
        “truuuss... , . aku mau bilang bahwa... ada seseorang yang mau jadi pacarmu.”
        “ha? sapa?”
        “em.. , e.. aku”
        “kamu? , oh ya Tuhan. , . kamu ada rasa ma aku dam?”
        “ehem.. iya.” Jawab adam agak grogi. “ini wat kamu” adam mengulurkan tangannya menyerahkan rangkaian bunga bugenvil yang tadi dipetiknya dari pekarangan waktu mo kerumahnya feli.
        Feli menerima nya dengan agak heran. Tapi sejujurnya super bahagia kog ^^.
        “sejak kapan dam?”
        “sangat lama..”
        “sejak SMP?”
Adam menoleh, rupanya jawaban feli mengena. Adam mengangguk.
        “kamu mo jelasin sesuatu?” tanya feli pelan
        “ehm.. , sori kalo aku baru jujur sekarang. , gak gampang bagiku untuk brani ngomong gini ma kamu. dari dulu, kamu udah terlanjur anggap aku temen yang nyebelin. Ea jadi aku ragu gitu”
        “oh.. aku ngerti. Aku minta maaf juga karena selama ini gampang banget jengkel ma kamu. , maaf kalo aku sering judes ma kamu. maaf wat segalanya deh, ribet disebutin satu2. Hehe”
        “yeee. Emang sapa yang nyuruh disebutin satu2?”
        “ea gak ada sih.. hihi. , tapi karena aku baik, jadi ea gitu deh. , trus sekarang gimana?”
        “sekarang.. ehem.. kita,, . pacaran!” jawab adam grogi campur mantap.
        “yeaaayyyy... istimewaaa...” feli berseru riang sambil mengangkat tangannya. Pasti tau lah itu artinya apa.
        So, hari ini gak jadi hari sial bagi feli. Pikirnya karena ditolak cinta dia merasa hidupnyahari ini begitu sial. Tapi malam ini bener2 sitimewa.. eh makcudnya istimewa. ,, trus selanjutnya berseru chibi chibi ha ha ha ha ha ha... *yeah*
        Dan besok, feli beneran bisa bahagia dan plong untuk menyerukan : it’s a Brand New Day...!!!
Yeee...!! \>,</

SELESAI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar