Selasa, 02 Oktober 2012

cerpen cinta | brand new day


Brand New Day
4
By: Rohmah Cipzz

        Pagi ini begitu cerah, secerah hatinya feli. Karena dari kemarin dia sibuk memikirkan rencana untuk menembak rian. Seperti biasa.. hari ini dia berangkat dengan bus. Ketika udah sampe halte, dia melihat sosoknya adam. Ternyata cowok itu udah lebih dulu sampe di halte. Dan feli pun duduk di sebelah adam. Adam yang lagi sibuk main game di hapenya tiba-tiba noleh.

        “wow... fellliiiyyyy... , udah dateng. Yeah!” feli udah menduganya. Pasti adam akan langsung melontarkan kalimat2 dengan nada super aneh. Astagaaa... feli menghela napas. Mencoba memakluminya.
        “dam, kenapa harus ada kata –yeah!- nya sih? Kayaknya itu kombinasi yang gak pas deh!” kata feli dengan ekspresi datar
        “hahahahaha... , , ea itu wat suka-suka aja. Emang kenapa? Masalah?” jawab adam santai
        Feli males menjawab. Gak ada dua detik dia segera memalingkan wajahnya ke arah depan dan sekali lagi menghela napas maklum.
        Rupanya cukup lama juga menunggu bus. Adam kembali sibuk dengan game nya sambil masih cengar-cengir gak jelas. Sesekali feli meliriknya. Sangat heran dengan tingkah orang itu. feli jadi merasa gak ada kerjaan. Akhirnya ia melakukan kebisaan konyolnya. Menggali emas.
        Ketika baru satu galian. Tiba-tiba adam menoleh. Oh!
        “euuuhhhh.. feli ngupil ” komen adam dengan ekspresi –euh- yang dibuat-buat. #gak bakat!
        “emang iya. Masalah buat lo???” jawab feli meyakinkah dengan ekspresi persis seperti so imah di acara @show_imah transtivi
        “hahahahhaaahahehehehehehohoho uhuk uhuk...” ketawa adam yang akhirnya jadi suatu batuk yang menghentikan tawanya.
Lalu keduanya terdiam sambil sama-sama menahan tawa. Saking asiknya mereka saling debat konyol. Sampe gak sadar kalo di halte itu gak Cuma mereka berdua.


Brand new day


        Ketika bel istirahat bunyi. Segera feli dan putri melarikan diri ke kantin. Karena perut mereka udah bernyanyi dari tadi.
        “put. Menurutmu kapan ya enaknya waktu yang tepat wat nembak rian” kata feli disela-sela kunyahan miso nya.
        “em. Gimana kalo kamu cari tau dulu tentang hari istimewanya rian. Misal hari ultahnya rian. Nah pas hari itu.kamu tembak dia. Pasti dia dapet surprise yang luar biasa. Seru tuh!” jawab putri tak lupa dengan ekspresi sssuper meyakinkan.
        “wow... itu ISTIMEWA banget put.. , yesss! , mulai detik ini aku akan mencari tau.”

        Awalnya feli gak tau mo cari info ultahnya rian kemana. Tapi tiba-tiba dia teringat fb nya rian. Kan disitu ada ttl nya. Yes! Feli langsung bersemangat online.
Ow! Ternyata dia akan berulang tahun minggu depan. Feli sampai menutup mulut saking gak nyangka nya akan secepat itu dia menyatakan cinta. Ini istimewa... pikirnya.
        Dan segera ia menyusun rencana penembakan cinta itu. dia menulisnya di selembar kertas yang kemudian selalu dia simpan di tasnya. Yeah!



Brand new day


                Akhirnya dengan segenap perjuangan untuk menunggu. Waktu istimewa itu tiba. , yang dimaksud adalah saat-saat mendebarkan feli akan menyatakan cinta. Nembak.
Ini hari rabu. Pagi nya dia tampak sangat cerah. Di pikirannya udah berkhayal tentang kalo dia di terima rian, hari ini juga dia akan kencan ama rian sampe sore. Entah itu cari novel ato komik, ke mal, ato jalan-jalan di taman yang romantis. Kepala feli sudah di  penuhi dengan khayalan2 ngaco nya.
        “hai puttriii...”
        “hei feellliiy... ada apa nih.kamu kog tampak super cerah hari ini?”
        “oh ..kamu lupa ya? , hari ini aku mo nyatakan cinta hlo.. , 7 juli 2012 , ini adalah hari yang paaliiing istimewa sedunia.”
        “o iya . aku hampir lupa. Kata kamu kan emang hari ini ultahnya rian ya? .. trus kamu mo nembak kapan? Sekarang ato istirahat pertama ato istirahat kedua?”
        “sesuai yang telah matang aku rencanakan. Aku mo nembak ntar istirahat pertama. Aku tadi pagi sengaja bangun pagi biar bisa sarapan. Jadi istirahat pertama aku punya banyak waktu. Menurutmu gimana put?”
        “em.. that’s good idea girl.. , aku dukung deh. moga kamu ditrima ea. Jangan lupa traktirannyaaaa...” seru putri girang keingetan traktiran yang dijanjikan feli.
        “masalah itu kamu tenang aja put.. , pasti ku traktir . , pokoknya kamu selalu support aku yach.. , ok.”

        Karena rencana penembakan itu. alhasil feli jadi gak konsen mengikuti pelajaran. Di benaknya terus menyenandungkan nama rian dengan indah + lebay. Dan di pikirannya terus terbayang wajah cool rian. OMG! Serunya dalam hati. kog waktu lama banget sih jalannya. Huh! Feli gak henti-hentinya menggerutu.

        Setelah menunggu dengan penuh kesabaran tingkat tinggi akhirnya waktu mendebarkan itu pun tiba. Begitu terdengar suara bel istirahat pertama, tanpa merapikan buku-bukunya kedalam tas, feli dengan segenap tenaga segera berlari keluar kelas dan mencari keberadaan rian.
        Akhirnya feli menemukan rian yang tengah keluar dari kelasnya, mungkin dia mo ke perpus ato kantin. Tanpa ba bi bu feli segera menghentikan langkah rian.
        “hei yan.. , mo kemana??” sapa feli dengan penuh semangat
        “eh kamu fel. Aku mo ke perpus nih. Kenapa? Mo ikut?”
        “em.. , aku mo ngomong sesuatu nih ma kamu. sekarang, bisa gak?” kata feli masih dengan semangatnya yang tinggi.
        “bisa kog. , bicara dimana nih?”
        “ditaman aja yuk” ajak feli lalu mereka berdua menuju taman.

        “em yan.. , aku mo jujur ma kamu. udah cukup lama aku memendam perasaan ini. aku suka sama kamu. kamu bersedia gak jadi pacarku?” kata feli dengan super pede tapi sebenernya dalam hati super duper deg-degan. Antara takut ditolak dan lumayan malu sebenernya.
Deg...deg...deg...deg...deg.. feli gugup menunggu detik-detik rian membuka mulut.
        “serius fel? Aku gak nyangka lho kamu bisa punya perasaan ma aku. , tapi.. sori banget fel. Aku udah punya pacar. Baru tiga minggu jadian. Dia bukan anak sini. Jadi mungkin gak ada yang tau tentang pacar baruku itu. termasuk kamu. maaf ea fel. Kali ini aku gak bisa nrima apa yang kamu kasih. Aku harap kamu gak galau dan tetep mau temenan ma aku”
        “apppaaaa? Jadi kamu udah punya pacar? .. oh!” sumpah. Feli gak bisa menahan malunya. Kalo gini, feli jelas galau lah. Kan gak galau.. gak gaul!
        “iya fel. Sori eah?kamu gak marah kan?”
        “em.. gak kog yan . santai aja. , e.. dan met ultah ya. , nih aku ada sesuatu wat kamu. kalo kamu gak nrima hatiku, gak pa pa tapi setidaknya kamu trima kado dari aku.” feli mencoba ikhlas. Tampak di wajahnya suatu aura keihklasan yang mendalam #lebay!
        “aku ultah? .. aku hari ini gak ultah kog fel..”
        “haaa??? Jangan becanda donk yan.. , aku tau hari ini ultahmu tuh dari fb kamuuuu...”
        “fb ku? .. astaga.. , itu tanggal lahir samaran fel. , bukan tanggal lahir asli ku. , aku punya dua fb. Yang kamu add itu adalah fb ku yang kedua, dan info nya gak serius semua. , sekali lagi sori ya fel udah buat kamu salah paham.”
        Feli merenung singkat. , mencerna apa yang tengah terjadi padanya. ,  segera ia menyadarkan diri.
        “tapi kamu tetep trima kado ini ya yan? , walopun salah ultah”
        “iya aku trima karena kamu yang meminta. Trims banget ea. , “
        “iya yan. , em ya udah deh. aku mo ke kantin. Aku duluan ya.. daa”
        “iya daa..”

        Feli sebenernya bukan mo ke kantin. Tapi dia mencari tempat yang teduh dan gak begitu terlihat untuk merenung lebih lama lagi. ia menemukan tempat di bawah pohon.
        Disitu feli beneran merenungi kejadian hari ini. batal jadi ceweknya rian. Udah gitu dia salah sangka tentang ultahnya rian lagi. dia membodoh-bodohkan dirinya sendiri. lalu , gak berapa lama kemudian, akhirnya ia menangis sesenggukan. Merasa betapa sialnya dia hari ini.
        Ingat tadi pagi betapa dia semangat bangun, sarapan, dan berangkat dengan wajah yang cerahnya melebihi sinar matahari. Semangat membaranya melebihi panasnya bara api. Tapi apa mau dikata. Rupanya hari ini feli belum beruntung dalam hal asmaranya. Ato mungkin bisa juga dia malah beruntung. Apa pun deh. yang pasti sekarang feli patah hati banget dan galau badai.
        “ehm.. nangis lagi nangis lagi.. ,” tiba-tiba ada suara yang.. sepertinya feli gak asing. Segera feli menoleh ke belakangnya dimana arah suara itu berasal.
        “adaaaaammm .. , sejak kapan kamu disituuu??” teriak feli histeris.
        “dari awal sampe akhir acara pertangisan karena ditolak cinta. Ha ha ha hah ha..” emang ada yang lucu ya?
        “sinting!” feli segera menghapus air matanya. Dia jadi gak mud nangis lagi karena bertemu dengan makhluk planet super aneh itu. feli bersiap-siap untuk pergi. Tapi...
        “feli...” adam menarik tangan feli hingga feli menghentikan langkahnya. Kali ini muka adam tampak serius 100%.

Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar