Kamis, 27 September 2012

cerpen brand new day 3


Brand New Day
3
By: Rohmah Cipzz

        Di pagi yang indah ini. feli juga lagi hepi-hepinya menghadapi hari baru ini. dia selalu berseru dan mengingat-ingat lirik lagunya Cherrybelle yang Brand New Day. Itu lagu favoritnya. Mendengar lagu itu, feli jadi tambah semangat untuk menjalani hari-hari nya yang mungkin akan diselimut dengan berbagai sial dan hal2 gak mengenakkan.

        Seperti pagi ini. hatinya emang seneng. Apalagi dia udah makin deket ama rian. Tapi kog masih pagi ada ya yang bikin dia sebel. Kayak biasanya, feli lagi nunggu bus di halte. Dan seperti biasa juga dia ketemu adam. Feli jadi  bertanya-tanya, kenapa sih ketika dia naik bus, adam juga kebetulan naik bus juga. Padahal biasanya pake motor. Feli jadi mikir jangan-jangan ada faktor kesengajaan nih.
        “hai felllliiiyyy ce... ngeng!”
        “kenapa sih kamu gak bisa tidak bilang feli cengeng dan dengan nada yang aneh?? Gak bisa biasa aja gitu?” jawab feli sewot.
        “feli.. feli.. , kamu gak bisa nerima kenyataan ya? , kamu kan emang cengeng. Aku  hanya ngomong fakta. , gak boleh?”
        “itu ngejek! , emang kamu gak pernah denger kalo ngejek itu juga bagian dari perbuatan mengganggu? , TK lulus kan?” kata feli dengan ekspresi gak yakin yang dibuat-buat.
        “wohooo.. , makin sewot aja nih. , ya mungkin emang mengganggu, tapi bagiku itu hiburan. Hahaha.. , “
        “oh. Jadi intinya aku objek hiburanmu gituh?”
        “yups! , pinter banget!” jawab adam dengan tampang menyakinkan.
        “gak lucu!” feli segera menaiki bus nya. Dan adam juga segera menyusul sambil bersiul di belakang kepala feli.

        “fel, . kapan-kapan jalan yuk!” ajak adam tiba-tiba. Adam emang sengaja duduk di sebelah feli.
        “sori kayaknya gak bisa. Aku sangat sibuk” jawab feli tidak mengalihkan pandanganya dari pemandangan di luar kaca jendela bus
        “ah yang bener? Tapi kalo untuk pedekate untuk rian, kamu gak sibuk tuh”
        “justru itu kesibukanku sekarang!”
        “oh”

        Ketika udah sampe sekolah. Feli buru-buru turun dan segera masuk kelas . kayaknya dia udah ogak dekat-dekat dengan adam. Ogak mendengar komentar mendengingkan telinga itu. ketika udah sampe kelas, putri udah datang. Dia hari ini piket bersih-bersih kelas, jadi datang lebih pagi dari feli.
        “put”
        “hei fel.. , kenapa muka mu bete gityu?” tanya putri.
        “tadi aku bareng adam lagi”
        “ouww.. , kok bisa selalu bareng ya? , kan kalian gak pernah janjian, oh ehm.. jangan-jangan.. jodoh lagi. wkwkwk”
        “putri, pagi-pagi jangan menggaring deh. , ea jangan sampe lah ya aku jodoh ama orang aneh ityu.  Bisa beasap kupingku kalo sampe berjodoh ama dia. Kamu pasti ngerti kan maksud kyu?” jawab feli dengan ekspresi aneh kayak cewek genit gitu.
        “hahaha.. , kamu ndiri juga aneh tau gak. Ama dia yang aneh, jadinya klop donk. , haha. , oh ya kenapa sih kog dia selalu ngatai kamu cengeng?” tanya putri penasaran.
        “oh itu.. , itu karena adam pernah mergokin aku nangis-nangis sendirian di taman belakang sekolah, waktu itu masih SMP, adam juga satu SMP ma aku. aku nangis karena hari itu aku diputusin pacarku di taman itu” “dia gak menghibur ato gimana gitu, malah ngejek aja. Ya emang sih , gak itu doank peristiwa kepergok nangis, ada beberapa yang lainnya. Dan anehnya selalu ketahuan oleh adam. Kayak nya tuh anak mata-mata deh”
        “hahahahahaha....” tawa putri mendengar crita feli yang rada konyol itu. “tapi bisa jadi adam itu emang mata-mata kamu fel . wah jangan-jangan si adam itu penggemar rahasiamu sejak lama. Tapi dia gak pernah ngaku. Karena mungkin dari dulu kamu selalu naksir cowo lain.”
        “haaa? Kamu dapet teori itu dari mana put?” tanya feli skeptis
        “em.. dari analisis sendiri ama di dukung crita-crita di tivi gitu deh. , dan ada juga lagunya sahabat jadi cinta. Haha”
        “emang aku ama adam tuh sahabatan?”
        “ea kalo itu kamu dan dia yang tau. , tapi kan kalian udah kenal lama. Sering ketemu. dia sering nyapa kamu. ya walopun seperti yang kamu bilang tadi. dia bikin kuping kamu berasap. tapi setidaknya dia masih suka nyapa kamu”
        “iya juga sih. , tapi kalo jadi cinta. Entahlah.. aku gak yakin. Sekarang aku sukanya kan ama rian. Dia lebih lembut dan cakep. Hehe”
        “hu! Kamu tuh. , tapi inget ya fel.  Yang bikin kamu terkagum-kagum belum tentu itu cinta sejati kamu. bisa aja true love itu malah orang yang gak kamu duga”
        “wah teori mana lagi tuh?”
        “ea gak jauh-jauh seperti yang aku bilang tadi. haha”
        “oh ea deh.. trims ya”


Brand New Day


        Siang ini, panas! , tapi feli dan putri tetap semangat untuk menjalani hari ini. begitulah anak muda. Anak remaja. Semangatnya bener-bener masih nyenengin. Feli dan putri lagi jalan menuju halte deket sekolah.
        “put, menurutmu gimana kalo aku nembak rian?” kata feli tiba-tiba
        “whaaattt?? Fel, kamu serius?”
        “banget”
        “kenapa kamu punya rencana konyol gitu?” tanya putri gak nyangka sahabatnya akan sekonyol itu.
        “lho emang kenapa?”
        “apa kamu gak minder, ato takut ditolak, ato takut dijudesin ama geng cewek populer yang ketuanya naksir rian?”
        “ya ampyun.. ,kenapa harus takut? , kalo mereka ganggu, tinggal bilang aja: emang kenapa? Masalah buat lo??? , gitu aja kali. Kita kan berhak suka ama siapa aja. Berhak berbuat apa aja asalkan itu positif. Kalo nyatain cinta itu sih positif-positif aja sih. Toh rian juga masih jomblo!”
        “kamu bener sh fel. Tapi kalo aku sih, ogak kali. Dari pada dapet masalah!”
        “putrriiii. Gini ya. Hidup kita gak akan seru kalo kita gak berani berbuat sesuatu. Misalnya: nembak! , . itu yang aku tau dari kata-kata nya pak Mario Teguh. Kehidupan yang menarik adalah kehidupan yang berani. Dan aku yakin 100% kata-kata itu benar adanya. Haha”
        Tampak putri menghela napas.. “ehm.. baiklah nona feli yang... em.. rada aneh. , aku dukung deh. dan aku pasti berharap kamu bisa mendapatkan hatinya rian. Tapi jika gak, aku harap kamu gak banget-banget patah hatinya. Oke?”
        “oke deh put. dan nanti nih ya kalo aku ditrima, kamu orang pertama yang aku traktir, kamu tenang aja! .. ,”
        “ea.. siip dah..” putri mengajungkan jempol tangan  kanannya.
        Siang ini, putri maen kerumah feli, juga mo ngerjain PR bareng. Dan kali ini mereka langsung pulang. Di sepanjang perjalanan, tawa selalu mengiringi mereka. Karena mereka emang sahabat yang klop!


Brand New Day


        Malemnya, gak disangka-sangka adam main kerumah feli. Karena rumah mereka emang deket. , adam datang dengan sepedanya.
        “fel, kamu dicari adam..” teriak mama feli ketika feli lagi mengambil cemilan di dapur. Feli segera keruang tamu. Dalam hati ia membatin tumben adam maen.
        “hai fel..”
        “hae dam.. , tumben? , jangan bilang kamu kesini Cuma mo bikin kupingku pedes”
        “hahahaha... , . ya gak Cuma itu lah. Kamu kenapa sih kok kayaknya anti banget ama bercandaan aku? hehe”
        “bercandaan? Itu bagimu. Bagiku itu gangguan!”
        “oh gitu ea? , tapi asik tuh bercandain kamu. , salah siapa jadi anak lucu abis”       
        “lucu? aku?”
        “em.. ya gitu deh.. hihi..” jawab adam sambil nyengir agak salah tingkah melihat ekspresi feli yang tampak menyelidik.
        Gak tau kenapa, feli selalu merasakan hal yang nyaman kalo ngobrol ama adam, meskipun kadang yang di omonginnya tuh gak mutu, mengganggu dan sering bikin telinga jengah. Tapi yang jelas, ada efek yang berbeda antara rian dan adam.
        Rian itu menang penampilannya. Lebih tinggi, atletis, cakep. Sedangkan adam. Gak cakep-cakep amat, ya lumayan manis sih, dia gak begitu tinggi, atletis pas-pasan, paling romantisnya pas-pasan juga. Otaknya juga sedang-sedang aja. Aduh pokoknya gak ada yang istimewa dan patut dibanggakan deh dari sosok adam. Tapi kog sejujurnya malah adam yang membuatnya nyaman?..
Entahlah... feli jelas masih gak tau! Mungkin butuh pengalaman ekstrim dulu biar dia bisa melihat sisi abu-abu antara hitam dan putih.

Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar