Selasa, 25 September 2012

cerpen remaja | brand new day 2


Brand New Day
2
Oleh: Rohmah Cipzz

        Sampe disekolah feli berpisah dengan adam karena kelas mereka memang berbeda. Sebelum itu, adam masih sempet melontarkan kata2 gak penting.

        “aku ke kelas dulu ya feli cengeng. Jangan merindukanku” wkwkwk..
        “minggat sana!” balas feli setengah sewot.

        Pelajaran pertama, SEJARAH. Sumpah demi apa pun, sangat bikin ngantuk. Entah udah berapa kali feli menguap. Yang terbayang-bayang dikepalanya adalah bantal, guling, dan kasur empuk. Ketika kepala feli hampir tertunduk ke meja, si putri menyadarkan nya. Sebelum ketahuan pak guru sejarah yang hobi ngasih hukuman merangkum itu.
        Istirahat pertama, tempat yang dituju feli dan putri adalah kantin. Setelah kenyang. Kemudian mereka ke perpus. Kalo gak ke perpus kadang mereka duduk-duduk di taman sekolah sambil baca novel teenlit ato sekedar ngobrol-ngobrol.
        Rian ternyata ada di perpus. Tanpa berpikir dua kali feli langsung datengin rian.
        “hai yan... , kamu lagi cari buku apa?” sapa feli dengan agak pede yang dipede-pede in.
        “eh kamu fel. Ini lagi cari buku paket biologi. Ada tugas merangkum. Kamu ama putri mo cari buku apa?”
        “aku lagi cari-cari novel nih. ,”
        “em.. kamu pada suka baca novel yah?” tanya rian
        “iya. Emang kamu gak?” tanya feli
        “gak begitu. Soalnya gampang bikin aku ngantuk. Aku lebih suka komik”
        “oh.. jadi kamu suka komik? .. komik apa?” tanya feli sangat penasaran. Mengingat ini adalah info penting demi pedekatenya ama rian.
        “aku paling suka komik anime. , kamu tau kan? Yang kayak naruto, onepiece, yang gitu2”
        “em.. , kalo naruto aku sering nonton kartunnya di GlobalTV” kata feli.
        “oh ya? Sama donk.. , aku juga sering nonton. Bagus tau gak sih tuh kartunnya.”

        Sekeluarnya dari perpus, hati feli melambung tinggi. Dia jadi tau apa aja yang disukai rian. Cewek itu, feli maksudnya emang berniat mo pedekate serius ama rian. Mungkin dengan cara2 ala remaja yaitu dengan ngasih2 hadiah apa yang si gebetan suka. Dia berencana lusa mo ke toko buku. Mo beli komik anime buat si rian. Yeeeaayy! Girang hati feli.
        Dia sangat optimis bisa dapetin rian. Yach emang sih dia gak secantik cewek2 di geng populer cewek modis di sekolahnya. Tapi yang penting dia pede dan mau mencoba. Ditambah dia juga udah sering ngobrol2 ringan ama rian. Pikir feli dia punya kesempatan. O yeah! .
        “put. , lusa pulang sekolah, aku mo ke toko buku. Kamu mo ikut gak?” ajak feli. Kan lebih enak kalo ada temennya. Mengingat putri juga suka berpetualang di toko buku.
        “oh tentu aja donk. , kamu mo cari apa?”
        “ada deh. ntar kamu tau sendiri kog”
        “o jadi gitu. Maen rahasia-rahasiaan segala nih?” kata putri dengan ekspresi aneh.
        “hahahaha... , pasti tau kog, tenang saja kawan!”

        Ketika bel masuk udah berbunyi. Feli dan putri kembali meneruskan mengikuti pelajaran yang pastinya gampang bikin ngantuk. Kenapa ya kalo mengikuti pelajaran tuh cepeeet banget bikin ngantuk. Tapi kalo nonton tivi ato baca novel teenlit lama2 gak tuh. Ini pasti yang dinamakan godaan.


Cerita remaja


        Pulangnya, pas udah sampe rumah. Feli segera mengganti baju dengan pakaian sante dirumah. Makan siang, setelah itu dia online. Dia berniat melihat-lihat kronologinya si rian. Hahaha.. sambil ngeliatin foto-fotonya rian yang cakep itu juga. Hohoho.. ini dia hobi baru feli setelah naksir berat ama rian si bintang basket yang oke punya itu.
        Di kronologinya rian, gak ada info tentang status hubungannya. Jadi feli mengira pasti rian masih jomblo. Entah ini fakta ato hanya opini feli belaka. Yang pasti, itu bikin feli tambah berapi-api semangat nya untuk mendapatkan rian. Bagi nya feli, cinta nya harus diperjuangkan. Apalagi untuk cowok multi talenta kayak rian. Yeah.. feli tak henti-henti nya menyemangati dirinya sendiri.


Cerpen remaja


        Seperti yang telah di rencanakan feli tentang dia ingin membeli komik anime untuk si rian. Akhirnya sekarang mereka jadi ke toko buku. Hari ini hari jumat dan siang ini cuaca nya begitu gerah. Sebenernya bikin feli males lama-lama diluar, tapi batinnya demi cinta untuk rian, dia rela panas-panasan (norak!). yach begitulah yang namanya abg. Kalo gak norak kayaknya gak asik hidupnya. Trus menurut rencana yang udah di rencanakan juga  oleh feli , besok tepatnya hari sabtu, dia akan dengan sangat tulus dan ramah memberikan komik itu sebagai hadiah.
        “put, ini bagus ya? ,, “
        “iya kayaknya, . em fel, setauku selama ini kamu Cuma suka baca novel teenlit, tapi kog sekarang kamu beli komik sih? Gak pindah aliran kan? Haha”
        “put, sebelumnya kamu jangan bereaksi gimana-gimana ya? ,, sebenernya ini buat rian..” jawab feli sambil nyengir kuda.
        “oooohhh.. aku tau sekarang!! ,,jadi karena cinta toh? ,,it’s oke. , aku dukung dah..”
        “beneran mo dukung? ,, kalo gitu boleh donk bayarin nih komik.. hihihi”
        “huuu.. maunya. , asas manfaat banget.! Untuk itu aku no comen deh.”

        Setelah membeli komik dan novel-novel, mereka berdua menghabiskan waktu untuk makan di foodcourt. Mereka memutuskan hari jumat ini sebagai acara jalan-jalan sampe sore.
        Hendak maghrib, feli baru sampe rumah.


Cerpen cinta


        “beneran nih wat aku fel?” kata rian agak terkejut
        “ya bener lah yan. Ini kan dunia nyata. Kamu gak mimpi kog, tenang aja!” balas feli dengan senyum yang terus mengembang.
        “makasih banget ya fel. , aku gak nyangka kamu akan sebaik ini. , aku hepi banget hari ini dapet hadiah tak terduga.”
        “iya.. , moga kamu menikmat komik itu ya.. , bentar lagi bel nih. Aku masuk dulu ya kekelas. Da rian..” pamit feli dengan ramah tak lupa melemparkan senyum ter-WOW nya.. ho ho ho.

        Sepanjang pelajaran, feli terus memikirkan rian rian dan rian.. dia jadi mengkhayal yang gak gak. Mulai dari berkhayal tiba-tiba feli jatuh dan rian dengan sigap menangkap ia dari belakang dengan senyum. Seperti adegan-adegan di FTV ato film-film cinta. Trus ketika feli menjatuhkan buku di perpus dan tangannya hendak mengambil buku tiba-tiba ada rian dari arah tak terduga yang membantu feli mengambilkan buku itu. dan khayalan yang paling nekat. Pada suatu malam minggu, si rian mendatangi rumah feli dan menyatakan cintanya pada feli, dan detik itu juga feli pasti akan langsung menerima tanpa berpikir dua kali ato bahkan tiga kali. Ck ck ck! , kenapa falling in love selalu berhasil bikin orang berkhayal yang konyol??”
        “feliana, apa yang dimaksud simbiosis mutualisme?” tanya pak guru yang mengagetkan feli dari lamunan indahnya.
Feli tersentak dan segera menyadarkan diri. Namun mulutnya gak bisa menjawabnya karena gak tau jawabannya yang disebabkan dia gak pernah belajar. Melihat feli yang hanya diam sambil memasang tampang tak bersalah, pak guru segera berkomentar..
        “kamu itu ya. Kalau memang tidak mudah mengerti materi, ya jangan melamun terus . konsentrasi!!”
Kata terakhir pak guru sempet membuat feli tersentak untuk kedua kalinya. Karena suara itu begitu tegas dan keras. Huh!
        Kenapa sih ngelamun dikit aja langsung di komentarin. Pak guru kayak gak pernah muda ajja...  batin feli agak sebel karena ada yang mengagetkannya dari lamunan indah.

Malemnya, feli nekat nelepon rian. Untung tuh cowok gak lagi sibuk. Jadi feli jadi lebih bisa lama ngobrol. Hahaha.. ,
Dengan itu, feli jadi merasa dekat dengan rian. Entah sebenernya itu hanya kagum ato emang bener cinta. Sebenernya feli belum tau apa isi hatinya yang sebenernya.

Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar