Rabu, 19 September 2012

cerpen remaja :: moving on


MOVING ON
Oleh: Rohmah Cipzz

        Dari: bayu
Pagi.. , aku mo ngomong sesuatu ma kamu. langsung aja ya. Kayaknya hubungan kita udah gak bisa di lanjutin lagi. ..
        Ke: bayu
Lho kenapa? ,, napa tiba-tiba kamu ngomong gitu?? Emang aku salah apa sih?

        Dari: bayu
Aku merasa gak pantes wat kamu. kamu terlalu baik. .. aku juga mau lebih menghabiskan waktu untuk keluarga. Fokus belajar dan mengejar impian.. , sori... tapi kita masih bisa temenan.
        Ke: bayu
Ini gak adil... , dan alasan kamu gak masuk akal. Tapi terserah. ,, dan oke,mulai sekarang kita putus, dan jangan harap aku  mau temenan ma kamu. udah males..


.....................



“aku galau nih ,, .. gak nyangka dia bakal kayak gitu. Aku sama sekali gak ngrasa punya salah.. ,, alesannya bener-bener gak logis tau gak. ,, aku tau itu Cuma trik nya dia doank... pasti dia udah bosen ma aku” curhat ina ama anya tetangga deket rumahnya.
“jangan berprasangka buruk dulu in, capa tau dia punya alasan lain bersikap kayak gitu..”
“iya,, dan alasan lainnya adalah dia udah bosen sama INA... ,, aku masih pengen nangis tau gak nya... ,, padahal tadi malem aku udah nangis dua jam!”
“ya udah kalo mo nangis sekarang,, silahkan..”
“beneran? ,, tapi aku malu ama ortu dan adik-adik mu.. ntar mereka malah pada bingung..”
“kalo gitu nangisnya di tunda dulu.. ,, “
“yach... pengennya sekarang.. ,,gimana donk?”
“ya udah up to you deh... ,,!”
“  :’(  ”


.............


“anya... ,, aku makin galau nih... , aku bener-bener kecewa..” curhat ina dengan sisa-sisa tangis di wajahnya.
“lho ada apa lagi in.. , .. kamu gak pa pa kan? , kamu sampe nangis gini..” anya bertanya khawatir.
“aku gak yakin aku gak pa pa ato gak.. yang jelas aku bete dan pengen makan eskrim.. ,, tapi sebelum itu aku mo curhat dulu..”
“iya udah... ,, mohon dimulai sekarang curhatnya..^^”
“gini nya... ,, tadi malem pas aku nganterin ibu ke mal. ,, aku gak sengaja ngliat bayu lagi milih-milih boneka ama seorang cewek.. ,, kamu pasti udah tau maksudku kan? Dan pasti aku langsung berpikiran kalo dia itu mungkin cewek barunya.. aku gak nyangka nya. Berarti dia bener-bener bosen ma aku” ina berkata sendu.
“tapi itu kan belum tentu in. Apa pun alasan dia mutusin kamu dulu. Plis kamu jangan sampe putus asa ya... ,, aku gak trima kalo sampe sahabat sekaligus tetangga ku ini menyerah gara-gara cowok kayak bayu... sahabatku itu orangnya tegas, lucu, baik, semangat.. jadi gak boleh lemah apa pun yang terjadi.. J
“iya bu guruuuu... ,, “
“janji kamu harus ceria lagi.. ,, “
“iya setelah makan eskrim.. .”
“oke,, untuk kebaikan masa depanmu aku akan traktir eskrim sekarang juga.. ,, kemon let’s go..”
JJJ


..............



“seiring dengan berjalannya waktu.. aku jadi sadar sekarang nya.. ,,, mungkin bayu emang gak baik wat aku. Tuhan tau itu. ,, dan dia menegurku dengan caranya yang misterius.... ,aku emang sempet sedih ,, galau 100% ,, nangis-nangis...  .. dan dari itu semua aku belajar. Aku lebih menghargai orang-orang terdekat ku sekarang.. ,, dulu aku lumayan cuek, karena merasa dia yang paling mengerti aku. Tapi aku sangat-sangat salah.. ,, yang paling mengerti aku, nrima aku apa adanya, menyayangiku tanpa syarat, gak pernah bosen, . adalah keluarga dan sahabatku... ,, aku telah salah membuat kesimpulan tentang hidup ini dan aku akan memperbaiki kesalahanku itu....” “ aku akan selalu berusaha jadi anak baik wat ortu, jadi sahabat yang baik wat sahabatku tercinta ini, dan menjadi majikan  yang penyayang untuk kucing-kucingku.. hehe ^^” kata ina masih setengah terisak.
“nnaahh.. gitu donk,, itu baru ina sahabatku. Udah lebih bijak sekarang.. ,, aku seneng kamu bisa sadar tanpa di omeli orang lain.. ,, super sekali... ,, aku jadi bangga... ,, selalu semangat yach... ,,”
“siip... ,, karena pengen jadi sahabat yang baik.. ,, sekarang gantian aku yang traktir es krim.. gimana? Setuju kah?” tawar ina penuh semangat.
“100% setuju donk.. ,, mari kita kemooon...”

END.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar