Selasa, 04 September 2012

cerita remaja "siapa yg mau ngerti 2"


Siapa yang mau ngerti? “2”
Oleh: Aminatur Rohmah

        Setelah perkenalan dadakan di pelataran masjid Baiturrahman, mereka ( Ara dan Ari ) pulang ke tempat tujuan masing-masing.
Ara menolak untuk di antar pulang karena kebetulan Ari sedang pake mobil. Sengaja Ara tidak langsung pulang, ia masing ingin merenung sendirian dan itu tidak dirumahnya.
Ara kembali melanjutkan jalan kakinya, kali ini ia berjalan ke arah jalan Pandanaran karena rencana ia mau mampir ke toko buku. Sedangkan Ari menuju ke arah Gajah Mada karena rumahnya memang daerah situ. Di dalam mobil nya Ari menyalakan radio dan tak lama kemudian terdengar lagu yang lagi update, COWBOY JUNIOR – KAMU.. . sesuai banget di jadikan Original Soundtrack kisahnya hari ini. ha.. ha..ha..
Ara sendiri setelah sampai di toko buku langganannya, ia segera melihat-lihat bagian novel. Seperti biasa, yang Ia cari pasti novel-novel teenlit. Baginya sangat menyenangkan membaca novel teenlit karena isinya yang ringan dan anak muda banget. Membuatnya terhibur dengan seluk beluk permasalahan di hidupnya. Tak tanggung-tanggung Ia membeli tiga novel teenlit yang masih cukup baru. Dan senyum terkembang di bibirnya.
Sewaktu mencapai tempat kasir, tiba-tiba Ara dikejutkan dengan getar hape tanda ada sms. Segera ia membukanya. Tak lama senyumnya pun kembali terbit. Ternyata itu sms dari Ari.
From: Ari
        Udh smpe rmh??? Q udh nih..
To: Ari
        Blum, q mmpir tko bku dlu di pandanaran..
From: Ari
        O, ska bca ya?
To: Ari
        Bgt... ^^
From: Ari
        Bagus.. , oke deh, u hti2 plgnya ya. , q mo tdr siang dlu. Ntr d smbug lgi.. bye...
        Ara kembali memasukkan hape ke tas sandangnya. Entah ada apa sebenarnya hari ini, yang jelas dalam minggu ini mungkin hari ini adalah hari terbaik baginya. Tanpa sadari ia senyum-senyum sendiri. sampe-sampe mbak-mbak di kasir penasaran dan menanyakannya.
“lagi hepi ya mbak?” tanya mbak kasir yang sering banget ngeliat Ara tanpa ekspresi ketika mengunjungi toko buku itu. cukup heran karena kali ini Ara tampak cerah.
“hehe.. bisa di bilang begitu..”
        Setelah Ara keluar dari toko buku. Ia kembali ada rencana untuk jalan-jalan di pasar Randusari. Gak pengen cari apa-apa sih. Cuma pengen liat-liat keramaian pasar aja. Untuk mengusir suntuk dan perasaan sedikit sepi dalam hatinya.
Ketika dirasa udah cukup jalan-jalan di pasar. Ara memutuskan untuk pulang. Karena udah cukup capek juga. Pengen santai-santai dirumah sambil ngemil atau nonton FTV siang. Asik banget pasti. Ia segera mencegat angkot jurusan Sampangan.

Cerita pendek remaja

        Sampai rumah, seperti biasa..kesan pertama yang dilihatnya adalah kosong.. sepi. Sunyi. Yang ada hanya kesibukan mbak Ijah di dapur. Ketika melihat Ara pulang, mbak Ijah segera menyiapkan makan siang. Dan tak lupa cemilan kesukaan Ara yaitu keripik singkong pak Maman. Setiap hari mbak Ijah membelikan keripik singkong buat Ara ke Pak Maman, penjual aneka cemilan yang lokasinya deket rumah Ara.
“mbak,,makan siang nya sudah siap” kata mbak Ijah ke Ara yang sedang menyalakan TV.
“oke mbak. Trims ya. ,,”
        Mbak Ijah ini pembantu setia keluarga Ara. Umurnya kira-kira udah tiga puluhan. Ia yang menggantikan mbok Nah. Ibunya yang dulu juga pembantu keluarga Ara tapi sekarang sudah kembali ke kampung halaman karena fisiknya udah gak memungkinkan menjadi pembantu karena faktor usia.
        Mbak Ijah satu-satunya yang selalu dirumah. Sebenarnya Ara bisa curhat ato crita-crita ama mbak Ijah. Tapi melihat mbak Ijah yang sering mondar-mandir karena kesibukannya. Ara jadi mikir-mikir kalo mau curhat. Dia lebih nyaman curhat ama kakaknya. Tiba-tiba Ia jadi kangen kak Rina. Ingin bercerita banyak. Tapi bagaimana...
        Dua puluh menit kemudian, setelah berganti pakaian rumah, meletakkan novel-novel ke meja belajar, cuci tangan dan sholat Duhur. Akhirnya Ara bisa santai makan siang sambil nonton FTV siang. Yang judulnya “Bidadari Kecebur Empang” .. kayaknya critanya bagus. Apalagi pemainnya ada Junior Liem. Wah wah wah.. pastilah bikin Ara betah nonton. Ia kan emang ngeFans bauanget ama si cute Juni. Jadi deh dia senyum-senyum sendiri. kha..kha..kha.. , asik2 batinnya..
        Untuk kesekian kalinya Ara tersenyum bahkan ketawa-ketawa karena ada adegan lucu dalam FTV itu. mbak Ijah yang memperhatikan dari dapur ikut hepi karena menyaksikan non nya tampak ceria hari ini. ketika Ara merasa mbak Ijah udah gak terlalu sibuk lagi. dia mengajak mbak Ijah untuk menonton FTV yang sayang untuk di lewatkan itu.
“mbak. Kalo udah gak sibuk. Sini nonton FTV bareng aku. bagus lho critanya. Lumayan lucu. ,, sini donk..” ajak Ara.
“iya mbak. ,, lima menit lagi” jawab mbak Ijah kayak lagu aja.

Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar