Sabtu, 13 Oktober 2012

cerpen remaja oke, beautiful 1


Beautiful
By: Rohmah Cipzz

        Kriiiiiingggggg..... deringan jam weker selalu berhasil membangunkan seorang cewek, yang emang kalo bangun selalu mengandalkan jam weker.  Kadang kalo gak bangun2, ibunya akan turun tangan untuk secara langsung membangunkannya. Cewek ini: kinan. Dia bangun setelah mengulet beberapa detik. Dia mengucek-ngucek matanya dan segera mengambil air wudhu untuk menunaikan sholat subuh.

        Setelah sholat, kinan menuju dapur untuk membantu ibu nya menyiapkan sarapan anak2 nya. Kinan anak pertama dari tiga bersaudara. Adiknya laki-laki semua. Sekaligus konyol2 dan bandel2 semua. Dia sampe sering galau gara2 ulah adik2 nya.
        “ma, aku berangkat dulu ya. ,, ” pamit kinan kepada ibunya dan mencium tangan nya.
        “iya.. hati2 ya. , di bis jangan melamun ato ketiduran. “
        “iya ma. Beres. , . daaa” kinan melambai dan memulai langkahnya menuju halte bis.
        Kinan ini anaknya gak secantik putri salju dalam dunia disney, dia juga gak seterkenal Anggun sampe keluar negeri. Kinan selalu merasa dirinya biasa aja. Penampilannya juga seadanya, dalam arti gak muluk2. Karena pikirnya dari pada uangnya untuk membeli yang gak begitu penting kan mending ditabung. Mengingat tulang punggung keluarga adalah ibunya. Ayahnya sendiri udah gak ada lima tahun yang lalu. Kinan selalu berusaha untuk menahan diri untuk tidak mudah terpengaruh.
        Meskipun begitu, ada kalanya juga dia merasa iri. Betapa enaknya mereka2 yang cantik2, baju nya bagus, punya aksesoris banyak, tas gonta ganti tiap hari, sepatu oke2. Karena masih dalam usia labil, tak jarang kinan galau karena itu.
        “kiii...” sapa seorang temen sekelas sekaligus sahabatnya kinan dari belakang ketika kinan baru memasuki pintu gerbang sekolah.
        “hai angel, tumben kamu baru sampe? ,,” sapa balik kinan.
        “iya nih,, . bangun kesiangan gara2 tadi malem nonton bola”
        “kamu tuh ea, . tergila-gila banget ama bola. , ya udah , yuk buruan ke kelas. Mungkin lola, puput, ama sasa udah dikelas.
        “iya yuk..”

        “hai guys... , “ sapa kinan ama ketiga sahabatnya yang lain. yaitu lola,puput,sasa. Mereka berlima emang sahabatan dari kelas satu. karena mereka sekolah di SMK, jadi mereka gak pernah pisah kelas karena satu jurusan.
        “hai... , “ balas mereka bebarengan.
Kemudian para murid dengan semangat mengeluarkan buku-buku nya karena guru udah datang.
        Teeeeetttttttt.... bel bunyi tanda udah saatnya istirahat pertama. Kelima sekawan segera menutup buku, meletakkan di dalam tas dan segera cabut ke koperasi untuk beli jajan. Lalu mereka menuju ke taman sekolah untuk ngobrol2 seru *tapi bukan ngrumpi loh..* .
        “temen2, aku galau nih..” kinan memulai curhat rutinnya ketika mereka udah menemukan tempat yang oke di taman.
        “waaah ini dia ci galauers sejati. tiada hari tanpa galau. ,,ehem..” balas lola menggoda.
        “yeeee.... , gak galau gak gaul tau. ,, . “
        “oh yaaaa? Teori dari mana tuh?” tanya puput.
        “ehem.. , dari novel Radio Galau FM.. hehehe.... ,,” jawab kinan sambil cengar cengir
        “hahaha... , , ea maklum deh, galauers bacaannya gak jauh2 dari kata galau..” kata sasa menimpali.
        “ea gitu deh. ,,, hehe.. , tapi aku beneran galau nih. ,” kinan mulai agak serius.
        “iya iya.. , galau kenapa lagi sih kii?” tanya angel
        “ehem ehem.. , kalian masih inget gak ama tetanggaku yang namanya leo? ,, . (temen2 mengangguk tanda masih inget) . nah , aku kan udah lama tuh naksir ama doi. Tapi aku minder nih sobat. , leo kan manis, yang naksir banyak. Hla aku? biasa bangeeettttsss... , sumpah aku gak pede.” Curhat kinan.
        “um.. , jangan minder dulu kii. , kan belum tentu leo selalu suka cewek yang cantik dan modis. , kamu udah pernah tanya dia ato mergokin dia kenal ama cewek cantik dan modis?” tanya lola.
        “uhum.. , gak pernah sih. , tapi yang gak aku tau kan belum tentu gak terjadi. , bisa aja ternyata dia selera nya tinggi, trus dia juga ada gebetan yang caem. , aku harus gimana donk?”
        “kii, . kalo emang kamu mau serius ama leo, kamu harus tau apakah leo itu pantas untuk dicintai ato gak. Kalo emang dia orang baik dan pantas kamu sukai, dia pasti akan jadi milik kamu. kalo kamu udah mantap ma dia, kamu usaha aja terus. Kalo dia emang cowok impian yang berhati tulus, pasti dia bisa cinta kamu apa adanya, .” kata angel cukup bijak
        “kalo dia bukan cowok berhati tulus gimana?” tanya kinan dengan ekspresi gak yakin
        “ea berarti dia bukan cowok baik. , kita gak ada waktu untuk mikirin cowok yang gak tulus mencintai kita. , kita fokus aja ama orang2 yang bisa sayang apa adanya ma kita. Setuju gak ?” kata lola.
        “aku setuju banget la, bener. , orang yang gak tulus itu hanya akan buat hati kita kecewa. “ timpal sasa serius (mungkin pengalaman pribadi).
        “ehm.. , guys.. , kalian bener juga. Gak nyangka, meskipun kalian sering konyol, gokil, aneh, tapi ternyata bisa pada bijak juga. , aku beruntuuuuungggg banget bisa hidup bersama kalian. Hehe.. sori kalo aku agak lebay” kata kinan bersemangat tinggi.
        “yeeee bukan agak. , tapi emang super duper lebay kaleee’ , hahahahaha...” timpal angel heboh.
        Kinan pura2 cemberut. Namun akhirnya tertawa juga, lalu mereka semua sama2 ketawa riang. Dalam benak masing2, mereka sama2 merasa beruntung. Karena punya sahabat2 yang semangat, enak di ajak gokil2an, tapi juga bisa di andalkan ketika lagi galau. See, Tuhan emang sayang umatNya..
Bersambung....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar