Sabtu, 24 November 2012

cerita cerius oke :: tentang kau dan hujan 2


Tentang Kau dan Hujan 2

By Rohmah Cipzz


        “sharena...” sharena menoleh. Seperti biasa, arin memanggilnya dari belakang pas mo berangkat kuliah. Setelah langkah arin menyamai posisi sharena, ia melanjutkan jalannya.
        “hei, kog kamu gak semangat gitu sih?” tanya arin yang sadar kalo hari ini sharena tampak gak bersemangat.

        “iya nih. Aku gak begitu mud ngapa2in.”
        “jangan gitu, ini kan pagi yang cerah, masa kamu mo melewatinya dengan muka ditekuk gitu? Gak asik tau gak..”
        Sharena menghela napas lelah. Entah kenapa masih pagi tapi ia udah merasa sangat lelah, lelah dihatinya.
        “tadi malem aku mimpi ketemu tito. , dia ngejar2 aku pas aku lagi jalan2 sendirian, ngeri tau gak sih rin. Rasanya kayak di kejar bajak laut bersirip.. hiiii” cerita sharena dimulai.
        “ceilleee... kayak bajak laut bersirip?haha.. tito gak seserem itu kalee. Kamu nya tuh yang terlalu ilfil ma tuh anak. dia care kali ren ama kamu. kamu gak capek ya jomblo terus?” tanya arin.
        “bukannya ntar aku bakal lebih capek kalo jadian ama tito cowok teraneh dan terkepo itu?” jawab sharena tanpa ekspresi
        “hiahahahah.... , , ada2 aja kamu”

        Sebenarnya bukannya sharena betah menjomblo terus, tapi gimana pun juga, menghapus seseorang yang udah terlanjur mengakar dihati tuh gak mudah. Dia masih suka inget dito sampe sekarang. Ia belum menemukan sosok yang bisa membuatnya nyaman seperti dulu waktu dito masih ada.
        “sharena honey... arin..” kayak hari2 sebelumnya, kalo sharena dan arin nyampe gerbang, pasti langsung disambut dengan sapaan cowok kepo itu. sharena bersikap seperti biasa nya dan gak mengeluarkan ekspresi apa2.
        “hai tito.. ,” sapa balik arin yang lebih ramah sambil melirik sharena jenaka. Tito tersenyum dan mengalihkan wajahnya ke arah sharena. Pastinya! . tapi sharena buru2 melangkahkan kaki ke pintu masuk kampus. Masih ilfil gara2 mimpi aneh itu. lebih baik dia menghindari si tito.
        Kali ini si tito duduk tepat dibelakang sharena. Oh Tuhan,, beri aku kekuatan untuk menyelesaikan hari ini..pliiisss! sharena berdoa dalam hati.
Sumpah demi apa pun, sharena gak mau menengok ke belakang bahkan untuk urusan terpenting sekalipun..

        Pas sharena sholat duhur di mushola kampus. Ia melihat cuaca diluar, hujan deres kembali mengguyur. Pikir sharena hari ini akan cerah sampe sore, ia melepas sepatunya dan bergegas menuju tempat wudlu wanita.
        Waktu mo masuk mushola, gak sengaja dia melihat tito yang juga mo masuk mushola. Tito gak sadar karena dia lebih dulu masuk, sharena belakangan. Melihat tito sebagai cowok yang rajin sholat, hati sharena mungkin lebih bisa berdamai dengan tuh cowok. Meskipun dia kepo, ngejar2 gak jelas, tingkahnya aneh, tapi mau gak mau hati sharena sadar bahwa tito emang cowok baik2.
        Dia gak pernah terjerat kasus remaja nakal, ato pergaulan yang klewat batas, gak pernah kasar ama cewek terlebih ma sharena, tentang kuliah juga otaknya lumayan. Tapi aduh! Kalo inget kepo nya itu hlo. Kagak nahan wat ilfil tau gak! Ato jangan2 sharena nya aja yang lebay? ... entahlah.
        Setelah selesai sholat, sharena duduk-duduk santai di teras mushola. Santai2 sambil menikmati hujan yang turun. arin sendiri udah pulang dari tadi dijemput pacarnya. Inget hal itu, sharena jadi kepikiran, mo sampe kapan ia jomblo terus? Cepat ato lambat dia harus menemukan pendamping hidup kan? Ciee.. , inget pendamping hidup, gak tau napa sharena jadi pengen noleh ke arah kanan. OMG! Tito ada disana dan tengah tersenyum manis ke arahnya. Klepek2 gak ya? ...
        Aduuuuh.... kenapa dia ngeliatin pake senyum segala siiih? Mana manis banget lagi senyumnya! Keluh sharena dalam hati.
Beberapa detik kemudian tito mendekat kearahnya. Duduk disamping kanan sharena.
        “kamu tuh udah bagus duduk disebelah sana, ngapain pindah kesini?” kata sharena agak judes
        “ehem.. hehe, aku kan pengen selalu didekatmu cinta..”
        “hii-iih....  kepo badai deh!”
        “iya honey, cintaku emang sekuat badai untuk kamu” tito mulai mengeluarkan jurus terkeponya.
        “tito, dari pada kamu bikin aku pusing mending kamu diem aja deh!” jawab sharena pedas dengan ekspresi mulai sebal.
Dikira nya si tito bakal balas dengan kata2 keponya, ternyata diem aja. Melihat itu sharena malah jadi merasa aneh. Hati kecilnya merasa bersalah. Tapi gengsi nya masih memenangkan pertandingan batin ini. gak tau kenapa..
        “sori kalo aku kasar” kata sharena agak lirih.
        Tito menatap kearah nya dan tersenyum..
        “iya, aku maklum kog sayang..”
Mendengar jawaban tito, sharena jadi sebel lagi dan menghela napas lelah. Entah untuk kesekian kalinya.
        “tito, kamu gak bisa bersikap biasa aja ya? Gak perlu pake sayang ato cinta ato honey napa sih”
        “ehem.. kalo aku luar biasa mencintai kamu gimana? Kalo gak pake panggilan sayang tuh ntar gak bisa cetar membahana badai..” jawab tito sambil cengar cengir.
        Sharena melongo. Nih cowok sesuatu banget. Ulala badai. Sharena memutuskan untuk diam aja.
        “ren, udah reda, yuk aku antar pulang..” kata tito ketika ujan udah reda.
        “gak usah, aku bisa pulang sendiri kog, lagian kos ku kan deket..”
        “iya maksudnya sekalian aku maen kekos kamu.. hehe”
        “ha? ngapain? ... gak boleh!”
        “kenapa?” tanya tito penasaran.
        “karena kamu nye-be-lliiin..”
        “jangan terlalu sebel aku, ntar jadi cin to the ta cinta lho..”
        Sharena menjulurkan lidahnya, gak peduli apa yang dikatakan tito barusan.
        “ya udah, aku temenin makan yuk. Habis ini pasti kamu mo makan di warteg deket kampus kan?” kata tito lagi menawari.
        “ha? kog kamu tau?”
        “iya donk, kan aku mata2 cintamu..”

Beberapa menit berlalu..
        Entah apa yang merasuki pikiran sharena siang ini. yang jelas sekarang dia dan tito lagi duduk bersebelahan di warteg deket kampus. Makan bareng sambil menikmati hujan yang tinggal rintik-rintik.
        “ren, malming besok ngedate yuk!”ajak tito ama sharena dengan pedenya.
        “sori, aku mo pulkam dan kamu bukan tipe ku. Aku Cuma mo ngedate ama cowok yang bener2 aku suka..” jawab sharena cuek.
        “cowok yang kamu suka kayak gimana?” tanya tito penasaran abiss.
        “emang gue haros kasih tau elo sambil koprol gituh?” jawab sharena dengan ekspresi yang .. ehem ,, aneh!
        “hahahahaha.... haha” tito ngakak.
Jujur, sharena suka melihat tito ngakak. Tapi dia juga agak gimana gitu, betapa anehnya sikapnya siang ini di sebelah cowok terkepo seantero negeri. Jangan2 sharena udah mulai ketularan kepo nya tito. Hiii....
        “sharena, kamu suka pelangi ya?” tanya tito tiba2 setelah melihat sekilas cincin warna warni pelangi yang lagi dipake sharena.
        “iya. Kenapa?”
        “gak pa pa, Cuma bikin aku inget alm adikku..cewek, dia juga suka banget ma pelangi”
        “kamu dulu punya adek??” kali ini giliran sharena yang penasaran. Hei! Napa aku begitu penasaran? Batinnya.
        “iya.. dia meninggal waktu kelas 1 SMA karena ada kelainan di jantungnya dari lahir, dia udah gak bisa bertahan lagi. waktu itu aku kelas 3 SMA.” Tito menjelaskan.
        “kelainan jantung dari lahir?”
        “iya, kenapa? kog kamu keliatan agak histeris?” tanya tito heran melihat ekspresi sharena yang mulai shok.
        “ehm.. gak papa kog.. , aku kasian ma adek kamu”
        “oh aku kirain kenapa. oya, adekku orang nya juga galak dan judes kayak kamu, cuek juga. Tapi aslinya baik. aku juga yakin kamu sebenernya baik” kata tito sambil nyengir di akhir kalimat.
        Seketika pipi sharena memerah.
Kog kayak gini rasanya? ..haaaa,, gak tau, gak tau , gak tau... !!! sharena sibuk berteriak dalam hati.
Tapi ,, btw, enak juga ngobrol ama tito.. nnah loohhh.. , , ini kenapa lagiiii? Demam tito? ..
OMG!
Ulala... cetarrrr membahana badaiiiii,,, !!!

Besambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar