Kamis, 01 November 2012

crita remaja :: pelangi remaja 2


PELANGI REMAJA 2

By: Rohmah Cipzz


        Akhirnya setelah tiga hari melewati masa MOS yang teramat memboringkan. Sekarang ajeng udah bisa menikmati jadi anak SMP sejati. di pagi yang cerah ini, adalah hari pertama mulai pelajaran. MOS terakhir kemarin juga sekaligus pengumuman murid-murid masuk kelas mana. Puji syukur hindun juga sekelas ama ajeng. Kan lebih enak kalo udah ada temen yang saling kenal.

        Hari pertama dilalui ajeng dengan penuh semangat. bener-bener anak muda yang masih dalam puncak bersemangat. Hindun pun juga tampak antusias dan semangat. ajeng mengikuti pelajaran pertama dengan serius dan konsentrasi penuh. Dia berjanji pada diri sendiri mo lebih pintar dan rajin. Biar bisa bikin papa dan mama bangga gitu deh..
        “jadi anak SMP asik ya? ...” kata hindun memulai percakapan pas mereka udah istirahat.
        “iya aku setuju. ... , aku sebel nya kalo ulangan ato dapat PR yang susah. Moga aja aku bisa selalu menyelesaikannya..” kata ajeng
        “tenang, kalo berusaha sungguh-sungguh pasti bisa kog. , semua tinggal kita nya aja.. oke,,jadi semangat selalu ea ajeng..”
        “iya makasih ya ndun...”
Lalu mereka ngobrol-ngobrol seru layaknya anak remaja. Ngomongin film yang lagi uptodate, warna kesukaan, kartun kesukaan. Ajeng dan hindun juga tambah banyak temen. Ada nurul, chris, hari, rika, estik. Semua nya baik-baik.

        Pulang nya, ajeng dan temen-temen pulang bareng-bareng pake sepeda. Ajeng nebeng karena tadi pagi dia di anter papa nya pake mobil jadi gak bawa sepeda. Besok dia memutuskan untuk pake sepeda aja. Biar gak ngrepotin papa, hemat , dan sehat. Yang pulang nya searah ma ajeng hanya hindun dan rika. Mereka memutuskan gak langsung pulang tapi mo maen dulu kerumah nya hindun. Besok kerumah nya rika, trus baru kerumah nya ajeng. Kapan-kapan mereka juga mo maen bareng-bareng ke rumahnya nurul ato hari ato chris, estik. Pasti seru banget!

        Pas di perjalanan pulang. Ajeng gak sengaja melihat seorang nenek yang jualan alat-alat kebersihan kayak sapu, kemoceng, dll. Nenek itu jualan keliling dengan menggendong barang dagangannya dengan dunak. Barang jualannya banyak. Pasti berat pikir ajeng. Dia juga udah nenek-nenek. Ajeng terenyuh...
        Ternyata ada yang lebih kesusahan dari aku.. , aku jadi malu, Cuma gara-gara MOS nyebelin, bikin capek, dibentak-bentak tapi aku gampaaaang banget dan seriiiing ngeluh. Liat deh nenek itu ... seharusnya aku gak punya alasan untuk mengeluh. Karena Tuhan telah begitu banyak melimpahkan nikmatNya.
        Ajeng jadi pengen nangis saking kasian dan terharu nya ma nenek itu. akhirnya dia memutuskan untuk berbuat sesuatu. Meskipun mungkin gak begitu berarti.
        “ndun, berhenti sebentar...”
Ajeng segera turun dari sepeda nya hindun. Dia lalu berlari menghampiri nenek itu.
        “nek, aku beli kemoceng nya donk...”
        “yang mana mbak?”
        “em.. yang ini deh..”

        Ajeng udah merasa lega. Walopun sepele, tapi setidaknya sebagai anak muda , dia udah berbuat sesuatu. Ajeng akhirnya beli tiga kemoceng. Satu dikasih ke hindun, satu dikasih rika, satu nya lagi dia kasih ibu nya wat tambahan kemoceng dirumah.

Malemnya...
        “gimana tadi jeng pelajarannya?” tanya mama kayak biasanya untuk tau gimana kisah anak nya seharian ini.
        “asik ma. Aku jadi tambah ilmu, tambah temen juga. ,”
        “tadi kamu katanya maen kerumahnya hindun? .. pasti seru ya..”
        “banget ma... ,, mereka asik-asik. Gokil-gokil. Seru pol deh pokoknya hari ini. oya ma pa.. mulai besok aku ke sekolah pake sepeda ya.. temen-temenku pada pake sepeda soalnya. Kan asik kalo berangkat dan pulang bareng. Soalnya kebetulan aku,hindun,rika searah..”
        “hem.. itu ide bagus jeng. Itung-itung kamu bisa olahraga jadi kamu bisa makin sehat.. papa dukung kamu.”
        “sama mama juga dukung. Anak mama emang istimewa deh.. , dan makasih ya tadi udah beliin mama kemoceng..”
        “iya ma pa..  makasih atas dukungan nya. ,”
Ajeng tersenyum bahagia. Gak ada alasan untuk dia mengeluh bukan? ...

        Sebelum tidur, kayak biasanya ajeng curhat ama buku hariannya. Dia crita tentang hari ini. tentang semua keseruan sepanjang hari pertama sekolah.. benak nya tertawa ketika dia mengulang crita itu wat di tulis di diary nya.. lucu juga kisahnya hari ini.. it’s a nice day... yee!
        Ajeng memejamkan mata dengan senyum dihatinya...
Selamat malam dunia.. moga malam ini ajeng mimpi indah...


Cerpen Pelangi Remaja 2


        “aduh.. yach jatuh..” seru ajeng
        Ajeng gak sengaja menjatuhkan sepeda seseorang pas dia mo markir sepedanya.
        “sini aku bantuin” tukas hindun
        “makasih ya ndun,,, aduh ada yang rusak gak ya? ,, ntar kalo tau yang punya aku dimarahin gimana donk..”
        “heh, kamu apakan sepedaku?” tiba-tiba ada suara yang asing wat ajeng muncul dari belakang.. suara itu kayaknya suara cowok deh. ajeng,hindun,dan rika serempak menoleh. WOW.. cowok beneran. Dengan gaya cool, pake headset di telinganya.. keren cuy.. , tapi .. tiiisss dingin.
        “em, tadi aku gak sengaja jatuhin pas mo markir sepedaku. Sori, kayaknya sepedamu gak ada yang rusak kog..” jawab ajeng mencoba wat terlihat biasa aja. Padahal aslinya dia takut di bentak ato di marahin orang itu.
        Tampak cowok itu melihat-lihat sepedanya untuk memastikan apa ada kerusakan ato gak.
        “untung gak rusak. Lain kali ati-ati donk... ceroboh banget!” trus selesai ngomong gitu, cowok itu cepet berlalu pergi. Males kali ngeliat wajah-wajah tak berdosa mereka.

        “huh.. dasar nyebelin. Heran deh, kenapa sih cowok-cowok disini pada nyebelin. Ada yang galak lah. Yang dingin lah. Judes lah. Ini lah ..itu lah.. ribet..” gerutu ajeng gak jelas.
        “udah mbak bro lupain aja yang tadi.. ,sekarang kita fokus ke pelajaran aja. Oke.. se-ma-ngat!”
        Ajeng menghela napas panjang. Mencoba bangkit..“baiklah... Se-Ma-nGat... ^,^/”

To Be Continued...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar