Sabtu, 10 November 2012

cerpen pelangi remaja 6


PELANGI REMAJA 6

By: Rohmah Cipzz


        “ga, kemarin2 aku liat kamu jalan ma cewek di mal., dia siapa sih?” tanya ajeng langsung tanpa basa basi segala yang gak penting.
        “oh, nana. Dia anak temennya papa ku. Dia dulu temen ku pas aku masih tinggal dirumah nenek, sekarang dia pindah dikota ini.”

        “o... trus napa dia juga pindah kesini?” ajeng masih penasaran
        “em... napa ea? Ngikuti aku mungkin? .hehehe” jawab arga santai seakan gak ada beban.
        “oh...” ajeng ber-oh agak kecewa. Jangan-jangan emang bener tuh cewek ngikuti arga, karena mungkin juga dia si nana itu udah lama suka ma arga dan pas tau arga pindah, dia juga ikutan pindah. OMG! Pikir ajeng, kalo emang itu terjadi, berarti dia punya saingan... #menyebalkan!
        “heh... kog malah nglamun?” tanya arga ketika sadar ajeng malah bengong.
        “em gak pa pa kog..” jawab ajeng sambil nyengir. Dalam hati nya masih agak kecewa!
        “oia hampir lupa aku kasih tau, nana itu satu sekolah ma kita lho, dia murid baru. Kemarin udah mulai masuk. Dan dia sekelas ma aku” kata arga lagi
        “appppaaaaa? ,, jadi dia murid baru itu? .. , dan dia sekelas ma kamu?” ajeng syok..
        “iya, kenapa? kog kamu kayaknya heran banget?”
        “gak, Cuma heran biasa aja kog..” air muka ajeng kini agak keruh.

        Pulang sekolah ajeng jadi gak semangat...


Cerpen Pelangi Remaja 6


        “huh! Nyebelin. Pasti tuh cewek naksir arga. Napa sih mesti dia. , orang nya cantik lagi. bikin ngiri! .. benci benci benci...” ajeng menggerutu sendiri. malam ini dia gak mud belajar. Bodo amat besok mo ada ulangan mendadak ato gak. Yang jelas sekarang hatinya perih. Kalo dia bisa milih, dia gak mau posisi kayak gini kali. Hatinya udah mulai ada rasa benci ma cewek itu. walopun belum tentu tuh cewek bakal jadi saingan, tapi tetep aja ajeng benci... salah siapa tiba2 muncul! , agak egois sih,. Tapi emang ajeng peduli?
        “ajeng,, . kamu lagi sibuk gak? ... bentar lagi mo ada tamu. Temen lama mama juga. Dia juga sama anaknya yang seumuran kamu loh.. nanti ikut ngobrol-ngobrol ya” kata mama
        “em.. iya ma” berhubung ajeng lagi gak mud belajar, jadi ia meng-iyakan ajakan mama nya.

        Tak lama kemudian, tamu yang ditunggu datang...
Ternyata...

        “ajeng, ini om firman dan tante lisa, ini nana anak nya. Dia juga satu sekolah ma kamu..” kata mama ajeng memperkenalkan mereka
        “nana, ayo kenalan ma ajeng..” perintah mama nya nana
        “hai, aku nana... salam kenal”
        “aku ajeng, salam kenal juga..” jawab ajeng seadanya. Sumpah demi apa pun dia ogah berlama-lama dihadapan rivalnya itu. tapi mama nyuruh ikutan ngobrol, gak enak juga kalo nolak..
        “ayo duduk dulu... , , minumnya lagi disiapin mbak sri”
        “iya... maaf lho ir kalo ngrepotin” kata om firman
        “santai aja fir, . gak papa kog..”
        “oya, ajeng kelas 1 apa?” tanya nana
        “aku 1c, kamu?” ajeng pura-pura tanya walopun sebenernya dia udah tau
        “aku 1b, sekelas ma arga. Kamu kenal dia kan?”
        Wueeek... da plastik gak? Rasanya ajeng mo muntah! .. ngapain juga dia pake ngasih tau tentang arga segala.
“iya aku kenal.. , kamu udah berapa lama kenal ma arga?” tanya ajeng pengen tau
        “sejak arga pindah kerumah neneknya. SD kelas berapa aku lupa tepatnya...”
        “oh... udah lama juga ya.. , “ jawab ajeng sambil manggut-manggut.
        Ya Tuhan ,, aku pengen pembicaraan ini segera berlalu. Napa semua ini jadi begitu sulit?

Akhirnya...
Setelah ditunggu-tunggu, si nana dan ortunya pulang juga. Waktu menunjukkan pukul setengah sembilan, mereka pamit pulang. Ajeng menghembuskan napas lega..
        Pas mereka udah masuk mobil, ajeng buruan masuk kamar nya. Udah males kalee’!


Cerpen Pelangi Remaja 6

Paginya...

        Ajeng bangun, tapi hari ini gak se-semangat kemarin. hati nya masih kacau! Tumben pagi ini habis sholat subuh dia gak tidur lagi. dia merenung sambil menghirup udara pagi. tiba-tiba dia punya rencana...

        :::::::::::

        Disekolah, ajeng biasa aja. Gak begitu semangat juga!
        “hai ajeng...” tiba-tiba ada yang menyapanya dari belakang. Ajeng gak asing ma suara itu. dia sebenernya males noleh. Tapi terpaksa.. dan bener!
        “hai juga na..” jawab ajeng pura-pura ramah. Hei, sejak kapan ajeng suka berpura-pura? Biasanya dia apa adanya.
        “mo kemana jeng?”
        “ke perpus.. kamu?”
        “aku gak tau mo kemana. Boleh gak aku ikut kamu ke perpus?”
Sebenernya hatinya ajeng berjerit gak boleh.. tapi,
        “ya boleh lah... yuk” ajeng pura-pura lagi.
        Gak di sangka, di perpus ada arga. Dia lagi baca buku sambil pake kacamata nya. Sumpah, cute banget!
        “hai ga..” sapa nana ramah.
Wueek! Pikir ajeng. Ajeng hanya senyum
        “wah, kalian udah saling kenal ya?” tanya arga heran
        “iya lah. Mama nya ajeng kan temen nya papa ku.. , “
        “o.. wah bagus ea. ,, ternyata saling berhubungan. Kalian mo baca buku?”
        “iya.. aku mo baca-baca novel..” kata ajeng
        “em.. bagus.. ,kalo nana?” tanya arga.. huh! Ngapain sih si arga pake nanyain nana segala
        “aku mo duduk di sini aja deh..” kata nana sambil duduk disebelahnya arga.
Hoaaaaaaaa!! Bikin ajeng nangis batin..
        “ya udah aku ke bagian novel dulu ya..” pamit ajeng ma mereka. Matanya keliatan agak sayu.
        Waktu masih beberapa langkah..
        “ajeng...” arga memanggil
        “napa?”
        “gak pa pa kan sendirian?” tanya arga
        “ya gak pa pa lah.. dah dulu ya” ajeng segera menuju ke novel

        Waktu udah gak terlihat oleh arga dan nana. Tanpa rencana ajeng udah mulai mo nangis... tapi segera ia menepis air matanya. Jangan sampai ada orang yang ngeliat kalo dia lagi hancur.
        “kayaknya emang bener, nana suka ma arga, . huh! Aku benci!”
        Setelah beberapa menit memilih novel, ajeng menuju petugas perpus untuk laporan pinjam buku. Kemudian dia keluar perpus tanpa pamit ma arga dan nana. Toh mereka udah asik ngobrol-ngobrol. Sampe gak sadar ajeng udah mo keluar.

        Ajeng kembali ke kelas dengan hati kusam.

        “kayak nya ada yang galau nih..” goda chris
        “iya nih. Ada yang dari tadi diem aja. Padahal biasanya heboh ea...” tambah nurul
        “ehem..ehem..ada apa lagi jeng?” tanya hindun sambil menepuk pundak ajeng
        “aku gak pa pa kog temen2..” ajeng berusaha tersenyum
        “jangan disimpen sendiri kalo sedih. Kita tau kog jeng. Pasti karena arga dan cewek itu kan?” tebak hindun tepat sasaran
        Ajeng menghela napas panjang.. dia menceritakan semuanya. dari awal sampe akhir, gak ada yang ketinggalan satu kisah pun. gak enak juga kalo dipendem sendiri.
        “gini deh jeng, kalo emang kamu beneran suka ama arga, kamu terus usaha. Walopun ada saingan, tapi bukan berarti kamu gak bisa. Yang terkuat lah yang akan menang. kamu harus semangat berusaha jeng.. kami selalu dukung agar kamu yang menang..” kata chris menyemangati, yang lain mengangguk meyakinkan.
        “tapi aku ngrasa sedih terus nih kalo inget hal itu. , tapi kamu bener juga chris, aku pasti masih bisa berusaha.. , oke deh, karena aku dapat dukungan dari sahabat2ku, aku akan move on dan terus berjuang” seulas senyum murni bahagia mulai terbit dari bibir ajeng
        “nah gitu donk.. , ini baru ajeng temen kita.. semangat!” kata nurul sambil mengepalkan tangan kanannya sebagai isyarat membangkitkan semangat
        “yeah, semangat!”

Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar