Minggu, 11 November 2012

cerpen remaja begete, pelangi remaja 7 end


PELANGI REMAJA 7

By: Rohmah Cipzz


    pagi yang cerah.. ajeng perlahan membuka mata setelah denger suara dering jam weker nya. Kemudian ia mengulet untuk mengendurkan otot-ototnya... ia menyambut pagi ini dengan senyum dan hati yang ringan..

pagi yang indah... hari ini hari baru. , aku hadapi pula dengan semangat baru. Serunya dalam hati.
        rupanya ia sadar akan sesuatu. Mungkin karena tadi malem dia nonton MTGW – Mario Teguh Golden Ways yang ternyata kata-kata motivasi dari pak Mario bener-bener gampang di cerna dan kadang anak muda banget. Dia jadi bertekad pokoknya mau nonton MTGW terus tiap hari minggu jam 7 malem. Jangan sampe gak nonton deh!
        setelah sholat subuh dan tadarus Al-Quran, ajeng menuju dapur untuk nemui mama nya yang pastinya lagi sibuk masak.
        “pagi ma...” sapa ajeng ceria pas udah sampe dapur dan melihat mama nya cukup sibuk nyiapin sarapan
        “wah... ada apa ya dengan hari ini? anak mama jadi lebih ceria dan bersemangat bangun pagi..”
        “hehe... , , hari ini hati ajeng udah mulai ringan ma. Setelah kemarin-kemarin galau..”
        “bagus, tapi kemarin-kemarin memangnya galau kenapa? kog gak cerita sama mama atau papa?”
        “hehe... , , ini masalah remaja ma. Crita ma sahabat2 udah cukup kog. Lagian ajeng kan gak mau nambah2in beban mama dan papa.. hihi” jawab ajeng sambil nyengir


        Berangkat sekolah, ajeng semangat mengayuh sepeda nya. Hari ini ajeng dan sahabat-sahabatnya mo berangkat bareng. Mereka ketemu di depan pasar induk kota mereka. Ketika udah pada kumpul segera mereka melaju ke sekolah.
        “hai ajeng... , hai hindun,rika..” sapa arga ketika mereka udah sampe di parkiran
        “hai juga arga, hai nana” sapa ketiga cewek itu bebarengan. Kali ini arga ama nana. Kayaknya mereka berangkat bareng. Nana pasti bonceng arga pake sepedanya.
        Ajeng berusaha tabah. Dia udah berusaha ikhlas kalo kenyataan gak sesuai dengan apa yang dia inginkan. Tapi ia masih terus berhubungan ma arga, walopun sebatas teman, itu gak masalah baginya...
        “hai juga temen2. Kalian pagi ini kayaknya pada ceria,ada apa nih?” tanya nana penasaran
        “gak ada apa-apa sih, tapi kami kan emang anak2 yang selalu ceria . haha.” Kata ajeng sambil ngakak
        “haha... ajeng-ajeng, kamu lucu deh” kata arga, bikin ajeng jadi kumat GR, tapi ini GR yang biasa aja kog. Dia gak mau uring2an sendiri gara-gara hal yang gak jelas.
        “hihi. Ya udah , kita masuk klas dulu ya, daa arga.. daa nana” pamit ajeng ma arga dan nana. Lalu mereka bertiga menuju kelas mereka yaitu 1c. Dikelas udah ada nurul,chris,dan estik. Mereka langsung heboh kayak biasanya. Curhat2an lah, crita2 tentang idola favorit, ini itu lah. Pokoknya seru.
        Mereka juga mengikuti pelajaran dengan khidmad. Haha! Ini baru generasi muda yang hebat.


Malemnya...
        Gak disangka ajeng, arga main kerumah. Kali ini dia sendirian.
        “jeng, hari ini kamu beda dari hari2 sebelumnya. Ada apa sih? Kasih bocorannya donk.. hehe” arga memulai pembicaraan.
        “em.. kasih tau gak ya??? ... “
        “kasih tau donk..”
        “tapi , emang nya aku beda gimana? Aku kog ngrasa biasa aja ea?”
        “gak, kamu beda, ya lebih cria gitu. Kayaknya sama sekali gak ada beban, gak ada kesedihan.. , ato emang lagi hepi ya??”
        “beban sih gak terlalu banyak. Kalo ceria, kan dari dulu aku emang ceria. hehe.. , , kemarin malem tuh aku nonton MTGW, kamu tau kan? Pak Mario super motivator itu, aku suka ama kata-kata motivasinya. Aku kayak tersuport gitu , istilah nya kalo baterai tuh udah terisi kembali jadi penuh. Istilah lainnya kalo perut udah kenyang habis makan. Nah jadi aku bisa lebih ceria, lebih hepi.. , ,  kunci utamanya tuh banyak-banyak bersyukur. , aku punya ortu yang baik dan sayang aku , aku juga punya sahabat2 yang nrima aku apa adanya, selalu mendukung, aku juga punya temen kayak kamu yang baik,nana juga.. ,semua nya nikmat dari Tuhan yang tak ternilai harganya. Jadi aku emang seharusnya jadi orang yang ceria bukan?” terang ajeng panjang lebar. Arga terkesiap mendengarkan.
        “wow... , , aku suka kata-kata kamu jeng.. , , baru kali ini aku ketemu cewek kayak kamu. yang begitu sadar akan pentingnya bersyukur. , aku jadi tambah suka ma kamu.. ups!” arga segera menutup mulutnya. Gawat!  keceplosan, pikirnya.
        “apa? Aku salah denger gak sih? Kamu jadi tambah suka? Sama aku? , ,” ajeng menatap arga lekat-lekat. Penasaran dengan apa yang didengarnya tadi.
        “.......” arga bingung mo jawab apaan. Grogi menyerangnya. Keringat dingin pun mulai mengalir. Ekspresi wajahnya juga jadi gak jelas.. ajeng yang ngeliat jadi ketawa ngakak.
        “hahahaha.... kamu kenapa ga? , kog ekspresi kamu aneh gitu. , dan napa tiba2 jadi keringatan gitu? ... habis olah raga jantung ya? Dag dig dug?” canda ajeng tambah bikin arga grogi.
        “em...” akhirnya arga membuka mulut. “kamu gak salah denger kog jeng.. , , aku emang suka ma kamu. dan sikap kamu sekarang bener-bener bikin aku tambah suka... , gimana pendapat kamu? aku salah gak dengan perasaan ini?”
        Ajeng tersenyum dalam hati...
        “sejak kapan?”
        “sejak kita gak sengaja ketemu di pasar waktu itu.. kamu masih inget?”
        “oh... iya inget! , napa kamu gak pernah bilang? , aku kira kamu malah suka nya ama nana.”
        “ha? nana?.. jadi selama ini kamu ngira aku suka ama nana??” tanya arga heran. Ajeng mengangguk.
“hehe.. aku Cuma temenan kog ma nana. Dia udah ku anggap kayak adek ku sendiri. Tapi... kalo kamu, ku anggap sebagai cewek yang aku suka, aku sayang.. :D”
        “ciyus ga?”
        “ciyus banget jeng..”
        Ajeng tersenyum... “trims karena kamu udah mau suka dan sayang ma aku...”
       
        Ajeng gak nyangka! , ternyata orang yang dia suka juga memiliki perasaan yang sama. selama ini dia terlalu sibuk menduga-duga yang gak jelas hingga gak sadar apa yang dirasakan arga..
        Ajeng menutup hari ini dengan hati ringan dan senyum mengembang indah di hatinya.. sebelum mengakhiri hari ini, ia menyempatkan diri untuk menulis dibuku hariannya..
        Dear diary...
Sejauh ini, aku merasakan berbagai perasaan tentang hidup. Ini awal... esok, pasti akan ada banyak warna warni kehidupan yang harus kuhadapi.
Hidup ini layaknya pelangi..
Pelangi itu indah.
          Indah seperti goresan dan perbedaan warna yang saling melengkapi.
Terimakasih Tuhan atas orang-orang terkasih yang engkau berikan.. dan atas kisah-kisah hidup agar aku belajar.
          Esok kan ku sambut hari yang cerah dengan semangat remaja. \^,^/ . yeeeee!!!

END..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar