Kamis, 29 November 2012

cerita oke, tentang kau dan hujan 5


Tentang Kau dan Hujan 5

By: Rohmah Cipzz


        Pagi yang cerah.. secerah hati sharena. Waktu mo berangkat kuliah, sempet dia memandangi gelang warna warni pemberian tito. Tanpa sadar ia tersenyum. Gelang itu berhasil membuat nya terus mengingat tito. Dari yang paling norak sampe sikap romantis nya
yang gak terduga. Dia beranjak dengan semangat untuk berangkat kuliah. “awali hari dengan senyum kebahagiaan”
        “sharenaaa....” tampak arin memanggil sambil melambaikan tangan ke sharena.
        “yuk..” sharena membalas lambaian tangan arin. Lalu mereka berjalan bareng menuju kampus. pagi ini arin juga tampak cerah.
        “kayak nya ada yang hepi nih” sindir arin sambil cengar cengir.
        “to the point aja deh”
        “haha. Eh, btw gelang baru ea?? Beli dimana? Kog gak ngajak aku sih, bagus lagi” cerocos arin pas gak sengaja ngeliat gelang warna warni nya sharena.
Sharena malu mengakui.
        “em, ini dari tito.” Jawab nya lirih.
        “cieeee.... , , jadi udah sampe tahap pemberian hadiah nih? Kemarin akhirnya ngapain aja ma tito?” tanya arin membuat sharena makin ragu untuk menjawab.
        “ea Cuma makan mie ayam bareng, trus ke makam adiknya, ea udah gitu aja..”
        “wow makan bareng? Ikut ziarah? ,,, wuih, ini baru berita yang cetar membahana badaiii, aku hepi sangat tau gak ren, akhirnya kamu mau sedikit demi sedikit membuka hati wat tito, aku jadi terharu... oh” kata arin lebay.
        “uhuk-uhuk” sharena menanggapinya dengan batuk buatan.
        “eh kamu jadian aja ma tito, dia baik, lucu, romantis lagi. iya kan??”
        “heh to the lo helloooo, gak semudah itu kaleee” jawab sharena penuh ekspresi.
        “hem.... kayaknya anak ini perlu di terapi cinta deh.. ,J
        “la trus, gue mesti koprol sambil bilang wow gituh??”
        “hahaha... iya lah, kan demi tito tercinta” balas arin gak mau kalah.
        “weeeeeekkk.. :p”

        Ketika mereka udah sampe di depan pintu masuk. Tito muncul dari belakang. Cowok itu rutin nunggu sharena dari warung samping kampus. pas sharena udah masuk kampus, dia segera beranjak mengikutinya.
        “hai cinta.. ,,hai arin” sapa nya seperti biasa.
        “hai tito” balas arin ramah. Sharena diem aja. Tiba2 dia deg-degan.
        “cinta, kog kamu diem aja?” tito lebih mendekat ke arah sharena. Otomatis sharena bergerak agak menjauh.
        “pergi sana....” malah kalimat itu yang keluar dari mulut sharena.
        “gak mau ah”
        “dari pada tak suruh koprol?” lho kog jadi ke koprol? Batin sharena heran.
        “haha. Aku rela kog beberapa kali koprol asal selalu bisa melihatmu cinta..”
Mendengar kalimat tito yang super alay itu, sharena langsung berlari menuju ruang kelas.. tito pun mengejarnya.

        “jangan deket-deket..” seru sharena ama tito yang udah hampir dekat dia di kelas. Hanya ada mereka berdua.
        “jangan jauh-jauh..” balas tito asal. Sharena makin bergidik.
Karena sharena udah mulai sebel, akhirnya tito duduk jeda satu kursi di belakang sharena. Kemudian ia mengirim sms ke sharena.
        Cnt u sllu syg..
        Sharena gak balas. Sms macam apa itu? , eh, tapi sebenernya sms nya tito bagus sih, soalnya bisa bikin sharena dag dig dug gak karuan. Weissss!!!

Cerpen Tentang Kau dan Hujan 5

        Hari-hari berikut nya gak jauh beda dengan kisah yang dihadapi sharena , selalu dikejar-kejar cowok yang kini selalu buat dia deg-degan.. , ,selalu teringat karena sharena selalu memakai gelang itu. tito yang sadar akan gelang itu di pake terus oleh sharena, jadi tambah hepi. Dia makin optimis akan bisa menyentuh hati sharena yang masih kaku itu.
       
        Pagi menjelang siang..
        Sharena lagi hotspot an di kampus nya. Karena pulsa modem nya habis jadi dia ol pake hotspot kampus aja. Waktu facebook-an, ia melihat tito lagi update status, gak tentang sharena sih. Trus gak lama kemudian ada cewek yang nge-like dan komen ke status baru nya tito. Sharena mengikuti komen2 itu. ujung-ujung nya mereka kenalan.
        Mungkin udah takdir, setelah tito kenalan ama cewek itu, mereka jadi sama-sama tau kalo ternyata juga satu kampus. OMG! Mata sharena terbelalak kaget melihat komen yang pada akhirnya mereka akan ketemuan nanti habis duhur. Haaaaa??? Apa2an ini? berani-berani nya tuh cewek kenalan ama si tito.. . , ups! Tunggu dulu, aku kenapa nih? Batin sharena heran badai.
        “dengan penuh keterpaksaan aku akan memata-matai mereka. , , liat aja, gak bakal aku lewatkan satu adegan sedetik pun” kata sharena lebay. Heran ,napa ea anak muda lebay? ,, hemm. Tapi gak pa pa deh, yang penting tetep jadi anak baik dan selalu bahagia. Yee!

        Waktu yang ditunggu tiba. Setelah makan siang, sharena mencari sosok tito, ternyata si tito baru selesai sholat. Ia mengikuti langkah tito sambil mengendap-endap ala detekctiv asalan. Ada beberapa mahasiswa lain dan dosen yang agak heran dengan tingkahnya. Sungguh. Apa ini demi tito? Entahlah.
        Mereka ketemuan di depan pintu masuk. Tito duduk menunggu sambil mendengerkan musik dari headset nya. Sekitar 10 menitan tiba-tiba ada cewek yang menghampirinya.
        “kamu tito kan? Yang punya fb –tito always- ??” sapa cewek itu ramah. Sharena menggerutu dalam hati. sial, dia cantik lagi. dia kesal karena sadar bahwa cewek itu lebih cantik dari dia. hem...!
        “iya bener, kamu nisya ya? Yang tadi komen statusku???”
        “iya...” balas cewek itu dengan senyum yang amat manis. Sharena makin geregetan.
Sharena gak jauh-jauh bersembunyi. dia duduk di kursi tunggu paling ujung yang deket pintu masuk kampus. dia memegang koran untuk menutupi wajahnya kalo-kalo gak sengaja tito melihat ato menyadari kehadirannya.
        Obrolan antara tito dan nisya makin asik. Mereka ngobrolin hobi, warna kesukaan, jurusan, angkatan, dan sederetan obrolan pengen tau lainnya. Karena udah gak betah bete. Akhirnya sharena pergi meninggalkan mereka. Gak tau napa dia merasa muak! Pengen pulang ke kos aja deh. pikirnya. Tapi sayang, itu gak etis,karena masih ada satu makul lagi ntar  habis ashar. Ia mencoba menarik napas dalam-dalam untuk menenangkan hatinya.
        Tapi langkahnya masih gusar. Akhirnya ia masuk TOILET untuk berkaca. Dia teramat sangat sadar bahwa cewek itu lebih cantik dari dia. nah sekarang jadinya galau badai cetar membahana kan. Ntar pasti gak konsen kuliah..
Oke deh , kalo gitu bersambung dulu ya cerita ini . karena penulis mo nonton tivi dulu. Dada semua. Nantikan cerita selanjutnya. Moga terhibur.
Baca juga bagian-bagian sebelumnya...

Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar