Kamis, 22 November 2012

cerita remaja tentang kau dan hujan 1


Tentang Kau dan Hujan 1

By: Rohmah Cipzz


        Pagi yang mendung...
Tak lama kemudian air rintik-rintik turun dari langit. Cuaca yang redup tak mengubah perasaan cewek yang kini tengah semangat siap-siap untuk kuliah. Dia tengah memeriksa tas nya apakah ada yang ketinggalan.

        Dalam benaknya tidak terpikir untuk bolos kuliah walaupun mendung dan rintik-rintik diluar sangat mendukung untuk ambruk ke kasur, justru kalo cuaca adem kayak pagi inilah harus dimanfaat kan dengan banyak aktifitas. Toh hujannya juga gak deres-deres amat.
Setelah semuanya siap, si cewek beranjak keluar kamar sambil menyandang tas ransel nya dan mengunci pintu dari luar..
        Gak lupa dia baca basmalah ketika hendak meninggalkan kos nya.
        “sharena..!” tiba-tiba ada yang memanggil cewek yang tengah berjalan menuju kampus dengan semangat. ia segera menoleh ke belakang.
        “arin..” balas sharena dan menunggu arin menyamai langkahnya.
        “eh, hari ini gak ada PR ato responsi kan?” tanya arin ama sharena.
        “yups, gak ada kog..” jawab sharena kepada arin temen sekelasnya itu.

        Pas udah mau masuk gerbang sekolah, gak di duga ada yang manggil mereka dari belakang. Suara cowok! Dan sharena sangat gak asing ama suara itu.
        “hai sharena sayang... hai arin,,” sapa cowok itu agak nyebelin. Sharena hanya mendesah dalam hati dan segera berlalu pergi tanpa menjawab sapaan yang ia anggap aneh itu.
        “sharena tunggu....” kata cowok itu heboh sambil mengikuti langkah sharena yang cepat. Arin bingung dibuatnya.
Tingkah mereka berdua emang selalu buat orang bingung. Yang satu selalu ngejar-ngejar, yang satu selalu cuek dan anti dikejar. Hasilnya mereka jadi sering di ledekin sebagai jodoh. Dan bisa di katakan cinlok. Padahal sharena sama sekali gak punya impian seperti itu.
        “ren, sekali-kali ditanggapi napa sih si tito, dari pada kamu dikejar-kejar mulu?” kata arin ma sharena ketika mereka udah masuk kelas.
        “aduuuh... aku males cinlok rin, lagian si tito tuh super duper aneh tau gak. Liat deh tingkahnya, bisa-bisa aku pingsan ditempat kalo nanggapin tingkahnya.” Jawab sharena cuek.
        “jangan gitu,, ntar naksir beneran baru tau rasa lho...”
        “cius miapah??”
        “yeeeee.... dikasih tau juga” jawab arin gemas. Gak lama dosen MSDM mereka datang.

        Seperti biasa, para mahasiswa udah mulai ngantuk kalo kul udah berjalan hampir satu jam, tapi sharena gak begitu ngantuk karena dia udah membiasakan tidur cukup dan sarapan pagi. jadi ia selalu semangat kuliah. Pas lagi asik konsentrasi dengerin dosen ngomong, tiba-tiba ada yang melemparinya kertas yang dilipat kecil. Ia membuka lipatan kertas itu..
        I love u... sharena my darling..
        Tito.. :D
        OMG! Norak kali nih orang... sharena memutuskan untuk gak peduli dan kembali berkonsentrasi ama materi yang diberikan dosen.
        Sharena melihat kearah jendela, sekarang gak hanya rintik-rintik tapi udah hujan deras. Sharena teringat sesuatu...
Dulu waktu SMP ia kehilangan sahabat terbaiknya.. dito namanya. waktu itu lagi hujan deras, ia menunggui di rumah sakit bersama orang tua dito. dito mengalami kelainan katup jantung dari lahir. Hari itu adalah hari terakhir sharena ketemu dito. Sahabat sekaligus cinta pertama nya yang selalu menemaninya telah hilang dari hidupnya.
        Hujan deras selalu mengingatkannya pada dito, tapi sharena malah tiba-tiba inget tito yang duduk nya jeda satu kursi di belakangnya. Ia sadar kalo tito emang hampir sama ama dito sahabatnya. Mereka sama-sama punya kebiasaan bertingkah aneh, sering norak, kalo ketemu dito selalu nyapa duluan dengan gaya heboh plus kepo nya. Begitupun juga dengan tito.
Gak tau kenapa sharena jadi pengen melihat tito ke belakang. Tito ternyata tengah menatapnya dengan senyuman. Sharena agak heran dan dia segera memalingkan wajahnya ke depan. Tak ingin air mata nya mengalir di kelas ini..
        “rin, ke koperasi yuk, beli jajan” ajak sharena ama arin
        “oke, yuk!”
        Melihat sharena dan arin siap-siap keluar kelas, tito segera mengemasi buku nya ke dalam tas dan mengikuti sharena dan arin. Cowok kurang kerjaan itu selalu punya jadwal khusus untuk mengamati, memperhatikan plus mengganggu sharena.
        Sharena lagi asik milih jajan di koperasi. Tiba-tiba tito udah ada di belakang kepalanya. Kemudian tito membisikan kata i love you di dekat telinga. Sharena yang udah ngrasa betapa kepo  nya cowok ini mencoba untuk gak peduli ama orang aneh dibelakangnya dan tetep konsen ama jajan yang  mau dipilihnya. Melihat sharena yang gak bereaksi tito malah senyum-senyum sendiri. lalu ia ikut-ikutan beli jajan yang sama persis ama sharena. Melihat itu, sharena hanya bisa mendesah dalam hati lagi. mencoba maklum tapi kog susah amat ya?.. >.<
        “rin, duduk disitu yuk!” ajak sharena ke arin wat makan jajan sambil duduk di kursi yang disediakan di depan koperasi. Lagi-lagi tito mengikuti.
        “tito, napa sih kamu gak kumpul ma temen-temen mu yang cowok aja..” kata sharena protes ketika mereka udah pada duduk. Tito yang duduk disebelahnya menjawab dengan santai dan tampang tanpa dosa.
        “ea kan aku mo pedekate ma kamu honey...” kata tito dengan ekspresi yang kepo abiiss..
        “iiiiihhhh... , kamu tuh kog bisa senorak itu di ajari siapa sih?” tanya sharena ngasal.
        “belajar sendiri sayang, itu atas dasar cinta... ha ha ha..” jawabnya dengan ngakak yang... *aduuh sukses bikin ilfil*
Sharena dan arin agak bengong.. ,jadi kalo orang lagi jatuh cinta tuh bisa bertingkah norak gitu? . . eh tapi seinget sharena, tito tuh emang udah norak dari dulu waktu pertama kuliah..


Malemnya...
        Sharena lagi sibuk nulis diary.. setelah baca-baca materi makul besok, ia selalu menyempatkan diri untuk curhat ama buku harian pink nya. Ia crita semua nya tentang hari ini. gak lupa dia menceritakan tentang temen sekelasnya yang kepo badai. Ya! Tito. Tito itu cowok terkepo sekelas, teraneh, dan terkurang kerjaan seantero negeri ini. sukanya gangguin orang. Penampilannya juga aneh. Kaos oblong warna biru muda, trus topinya warna ijo, sepatunya warna merah, tas warna putih dengan motif warna biru merah putih, dan ditambah jaket nya warna kuning. OMG! Cowok pake jaket kuning..
        Lho lho..napa aku jadi mikirin penampilannya tito? .. wah gak beres nih.. batin sharena sekaligus heran ama dirinya sendiri. ia segera mengalihkan topik curhat ke diary nya.

Cerpen Tentang Kau dan Hujan 1

        “sharenaaaaa.....” waktu sharena lagi asik jalan-jalan di tempat yang damai, sejuk, banyak pohon cemara dan bunga-bunga, disertai dengan danau yang air nya bening. Ada yang memanggilnya dari belakang yang tampaknya sambil berlari. Sharena menoleh..
Double what? ...
        “tito? .. kog kamu ada disini siiihhh?”
        “iya.. aku mengikuti kamu sayang...”
Wuek... perut sharena langsung bermasalah denger jawaban nya tito.
        “aduuuh... kamu bisa gak sih sehariiiii aja gak muncul? Pergi sana, aku lagi gak pengen di ganggu..”
        “cinta, jangan gitu donk... aku tulus mengikuti kamu sampe sini..”
        “dan jangan panggil aku sayang ato cinta ato honey lagi. aku gak sukkkaaaaaaaaaa” jawab sharena sambil teriak. Tito malah senyum-senyum melihatnya. Sharena syok dan memutuskan untuk berlari menjauhi tito. Gak  peduli nih tempat bagus nya minta ampun, kalo ada tito apa asiknya?
        Tito juga ikutan berlari, mereka malah kejar-kejaran kayak di film-film india. Trus terdengar lagu Kuch Kuch Hota Hai. Mereka berlari-larian sesuai dengan alunan lagu. Waktu tito berhasil menangkap tangan sharena, sharena makin syok dan berteriak histeris..
Kriiiiiiingggggggg.......
        Sharena membuka mata masih sambil teriak.. ia segera bangun dan memperhatikan sekelilingnya...
        Untung Cuma mimpi...
Ia mematikan jam wekernya. Jam 5 pagi. ia segera beranjak untuk mengambil air wudlu.

Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar